Sel. Nov 30th, 2021

ACEHSIANA.COM – Banda Aceh – Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah Kota Lhokseumawe Anwar MPd menyampaikan terimakasih kepada Kepala sekolah dan guru pembimbing SMK kota Lhokseumawe yang telah membimbing siswa-siswi hingga kota Lhokseumawe mampu meraih 11 juara pada ajang LKS tahun ini.

Lanjut Anwar “terus bimbing siswa pantang mengeluh tahun depan InsyaAllah kita juara umum” Saat menyerah piala kepada pemenang LKS di Banda Aceh 26/8/2021.”Merebut 11 juara bukan hal mudah, kita harus bersaing dengan 23 kabupaten/kota se-Aceh”

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Alhudri, MM menyampaikan pentingnya program pembelajaran yang unggul serta dukungan sarana dan prasarana yang memadai untuk melatih kemampuan siswa agar dapat berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

“Anak-anak Aceh semua hebat, tinggal kita asah kemampuan mereka sesuai dengan skill yang sudah ada pada dirinya. Saya sudah melihat dan berdiskusi langsung dengan dewan juri. Kemampuan anak-anak Aceh tidak diragukan lagi dan mampu bersaing dengan siswa-siswi lain di Indonesia,” ungkapnya.

Alhudri berharap dengan adanya Lomba Kompetensi Siswa (LKS) akan dapat menguatkan karakter dan kepribadian siswa. Tidak hanya termotivasi untuk mau dan percaya diri, tetapi menjadi pribadi yang santun, tegas, berbudi luhur, dan berakhlak mulia.

“Lulusan SMK harus memiliki kemampuan dan berdaya saing, ditunjang dengan kemampuan softskill seperti berkomunikasi, berpikir kritis, serta bekerjasama. Aspek penunjang lain yaitu berkarakter, mandiri, kreatif dan bertanggung jawab,” terangnya.

Sementara Kepala Bidang Pembinaan SMK, Azizah, S.Pd, M.Pd melaporkan LKS merupakan salah satu ajang bergengsi yang turut dilombakan secara nasional pada tahun ini. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat karakter, produktif, kreatif dan inovatif bagi siswa.

“Untuk mengetahui peta kualitas dan kemampuan siswa SMK sesuai dengan kebutuhan dunia usaha dan dunia industry. Maka yang menjadi dewan juri disini adalah juri nasional serta pihak dunia usaha berskala nasional,” ujarnya.

Kegiatan berlangsung dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Dua siswa yang berhasil meraih juara pertama di tingkat provinsi, berhak mewakili Aceh untuk berlomba diajang yang sama pada tingkat nasional yang akan dilaksanakan 24 hingga 30 Oktober 2021 secara daring di Jakarta.

Berikut 11 siswa-siswi yang meraih Juara pada LKS tingkat Provinsi tahun 2021 :

Ini para juara dan Bidang Lomba :
1. Muhammad Rizki Aulia dari SMKN 1 Lhokseumawe (Juara II Web Teknologi)

2. Amanda Salsabillah Kusmizaluna dari SMKN 1 Lhokseumawe ( juara III, IT. Network Sistem Administrasi)

3. Muhammad Khadafi dari SMKN 3 Lhokseumawe ( Juara II, Penasaran Daring)

4. Aldirayanda dari SMKN 5 Lhokseumawe ( Juara III Elektronik)

5. Dara Mutia Panggabean dari SMKN 8 Lhokseumawe ( Juara II Farmacy)

6. Nur Nazwa Laila dari SMKN 2 Lhokseumawe ( Juara III Restaurant Service)

7. Agustina dari SMKN 2 Lhokseumawe ( Juara II Beuty Therapy)

8. Aurel Raya Ramadhani dari SMKN 3 Lhokseumawe ( Juara 3 Industry Pariwisata)

9. Teuku Fathurahman dari SMKN 6 Lhokseumawe ( Juara 1 Neutica)

10. Syahrul Ramadhan dari SMKN 1 Lhokseumawe ( Juara I Graphic Design Teknologi)

11. Riki Wahyudi dari SMKN 2 Lhokseumawe Juara 2 Cooking

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *