Rab. Jul 6th, 2022

Acehsiana.com. Dalam Lomba LKS Tingkat Propinsi Lhokseumawe ternyata menjadi ajang bagi putra-putri Lhokseumawe untuk menunjukkan bahwa, Anak-anak kota Lhokseumawe memiliki kemampuan mumpuni di Bidang IT, Kota Lhokseumawe memboyong 11 Juara dan merupakan prestasi yang luar kerja keras dari Guru-guru di kota Lhokseumawe.

Hasil penelusuran Acehsiana, ternyata Putra Lhokseumawe juga menambah pundi-pundi prestasi di ajang LKS kali ini dengan mewakili Kota Banda Aceh, adalah Farhan Aulianda, Siswa Peraih Juara 1 katagori IT Software mewakili SMK Telkom Banda Aceh, putra Dari M. Nasir A.Rahman Ini adalah Putra kelahiran Desa Alue Awe Kota Lhokseumawe, sebelum pindah ke SMK 5 Telkom Banda Aceh, Farhan tercatat sebagai Siswa SMK Negeri 1 Lhokseumawe Jurusan IT.

Acehsiana mencoba menelusuri jejak rekam Farhan, ternyata latar belakang keluarga Farhan Bukan berasal dari Keluarga yang memiliki pengetahuan tentang IT, Bapak, M Nasir dan Ibu adalah ASN yang bergerak di bidang Kesehatan. Tetapi kemampuan IT yang dimiliki Farhan adalah murni dari telenta dirinya sendiri yang sejak SD menyenangi Bidang IT dan Koding. SD dan SMP di Bunayya di Bidang IT adalah modal bagi Farhan untuk menggeluti Bidang IT ini. Dukungan dari orang tua terhadap keinginan yang bersangkutan dan setelah berkonsultasi dengan keluarga dan Guru guru akhirnya Farhan memilih SMK 1 Lhokseumawe sebagai tempat menimba Ilmu, tiba-tiba entah apa yang merasuki pikiran Farhan dia minta pindah ke SMK Telkom Banda Aceh, Ketika ditanya acehsiana alasannya apa, hanya ingin mencoba untuk bersaing dengan rekan-rekan di tingkat yang lebih tinggi jawabnya, sebuah optimisme yang luar bisa dari anak Kemukiman Kandang. Akhirnya Farhan pindah ke SMK Telkom Banda Aceh.

Pandemi yang menyebabkan Proses pembelajaran daring, menyebabkan Farhan harus bolak balik banda Aceh Lhokseumawe tidak menyurutkan hasrat Farhan untuk terus belajar dan menunjukkan Prestasi, dukungan penuh dari keluarga membuat Ia semakin mantap dengan bidang yang dia geluti, dengan menjadi Juara di tingkat Propinsi mewakili SMK 5 Telkom Banda Aceh.

Selamat Buat Farhan, semoga dapat terus berprestasi ditingkat Nasional dan mengharumkan, kota Lhokseumawe, Propinsi Aceh sebagai salah satu cara menjadi Aceh Hebat.

Poetra Joeang

By Poetra Joeang

Bisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *