Sen. Sep 20th, 2021

ACEHSIANA.COM, Sabang – Dinas Pendidikan (Disdik) Aceh bersama Cabang Dinas Pendidikan (Cabdisdik) Wilayah Sabang melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Guru Non PNS yang akan mengikuti ujian PPPK tahun 2021.

Sejumlah 44 Guru Non PNS jenjang SMA, SMK dan SLB dari berbagai mata pelajaran mengikuti Bimtek PPPK dengan fasilitator Nanda Saputra SPd dan Hendra Ervany SPd MSi.

Nanda Saputra sebagai salah seorang fasilitor mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk membantu teman-teman Guru Non PNS agar nantinya ketika ujian PPPK bisa mengisi formasi yang dibutuhkan.

“Harapan kita semua formasi yang disediakan dapat diisi oleh mereka. Untuk mendukung program itu, Disdik Aceh yang mengirimkan kami ke Wilayah untuk menjadi fasilitator berupaya memberikan yang terbaik,” kata Nanda.

Dikatakannya, durasi Bimtek dilaksanakan selama lima hari mulai tanggal 18-22 Agustus 2021dan peserta disuguhkan dengan materi Pedagogi, Managerial, Sosio Kultural, Wawancara dan Profesional.

Kepala Cabdisdik Wilayah Sabang, Abdul Hamid MPd mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang difasilitasi oleh Disdik Aceh dengan menurunkan fasilitator ke Sabang.

“Bimtek ini sangat membantu Guru Non PNS untuk persiapan menghadapi ujian PPPK yang dilaksanakan oleh pemerintah guna mengisi kebutuhan guru khususnya di Kota Sabang,” ujarnya.

Kami harapkan dengan Bimtek PPPK ini Guru Non PNS terus belajar mandiri tentunya dengan harapan semua formasi yang tersedia dapat terisi oleh guru-guru yang selama ini mengabdi di Kota Sabang pada jenjang SMA, SMK dan SLB, pungkas Hamid. (*)

Editor : Baihaki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *