Jum. Agu 19th, 2022
Guru Fisika Non PNS Lhokseumawe Dibekali Kompetensi PPPK

ACEHSIANA.COM, Lhokseumawe – Puluhan guru Fisika non PNS se-Kota Lhokseumawe yang tergabung dalam Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Fisika SMA/SMK/MA dibekali kompetensi untuk Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Kegiatan tersebut difasilitasi oleh Cabang Dinas Pendidikan (Cabdisdik) Wilayah Kota Lhokseumawe tanggal 11 – 21 Agustus 2021 di Lhokseumawe.

Mereka dilatih langsung oleh salah seorang Tim Pengembang Aplikasi Meutuwah Nanggroe untuk Uji Kompetensi Guru (UKG) Dinas Pendidikan Aceh, yang juga Ketua MGMP FIsika Kota Lhokseumawe, Jon Darmawan SPd MPd.

Ketua MGMP Fisika Kota Lhokseumawe, Jon Darmawan, menjelaskan bahwa peserta yang mengikuti kegiatan tersebut umumnya sudah mendaftar sebagai calon ASN PPPK dan sudah mendapatkan Formasi.

“Sesuai dengan skema PPPK tahun 2021, mereka kita bekali dengan kompetensi teknis, managerial, sosio kultural, dan wawancara. Usaha yang kita lakukan sudah maksimal sehingga para peserta sangat siap mengikuti seleksi PPPK,” ujar Darmawan.

Dikatakan Darmawan bahwa kompetensi teknis yang dibekali kepada peserta berupa kompetensi pedagogik dan profesional Fisika. Peserta, tambah Darmawan, selain dilatih cara serta kita menjawab soal, juga dibekali dengan modul untuk setiap kompetensi.

“Berbagai variasi soal dan modul kita kupas untuk keseluruhan kompetensi yang diujikan dalam tes PPPK. Alhamdulillah dalam waktu 10 hari kegiatan tersebut sudah selesai kita laksanakan,” terang Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Lhokseumawe periode 2016 – 2021 tersebut.

Lebih lanjut Darmawan yang juga mahasiswa Doktoral Teknologi Pendidikan Unimed tersebut, mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Aceh melalui Cabdisdik Wilayah Kota Lhokseumawe yang telah memfasilitasi sehingga guru Fisika non PNS memiliki bekal yang cukup untuk mengikuti seleksi PPPK. (*)

Editor: Ami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *