Rab. Okt 27th, 2021
Bersama IGI, Anggota DPRK Lhokseumawe Ini Kunjungi Siswa Yatim dan Warga yang Dipasung

ACEHSIANA.COM, Lhokseumawe – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Lhokseumawe, Azhari ST SPd Gr bersama pengurus Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Lhokseumawe, mengunjugi siswa yatim dan warga yang dipasung. Kunjungan tersebut dilakukan pada Sabtu (7/8) di Lhokseumawe.

Kunjungan pertama dilakukan Azhari bersama Ketua IGI Kota Lhokseumawe, Faisal ST MSc ke rumah Nurhayati, warga Ulee Jalan Kecamatan Banda Sakti yang sudah 6 tahun dipasung di gubuk tidak layak huni.

“Nurhayati berumur 30 tahun menderita lupa ingatan dan suka berjalan tanpa pulang. Nurhayati sudah beberapa kali di bawa ke rumah sakit jiwa. Nurhayati dipulangkan kembali dengan alasan dari pihak rumah sakit bahwa Nurhayati bukan sakit jiwa, tetapi kondisi keseharian seperti tidak normal,” ujar Azhari berdasarkan penuturan Ibunda Nurhayati.

Dikatakan Azhari bahwa pihaknya akan mengkoordinasikan dengan pihak rumah sakit agar dijempu dan di bawa berobat. Azhari berharap pihak keluarga memberikan persetujuan. Tidak lupa Azhari memberikan

Azhari beserta pengurus IGI Kota Lhokseumawe selanjutnya mengunjungi rumah Faiza Humaira, siswa salah satu SMK di Lhokseumawe. Faiza Humaira merupakan anak yatim dimana Ibunya menderita lumpuh sekitar 6 tahun yan lalu. Faiza merupakan warga Gampong Hagu Barat Laut Kecamatan Banda Sakti.

Ketua IGI Kota Lhokseumawe, Faisal, menerangkan bahwa pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat terkait kondisi Faiza. IGI, tambah Faisal, tergerak untuk mengunjungi Faiza dan disambut baik anggota DPRK Lhokseumawe, Azhari yang juga anggota IGI.

“Bersama pak Azhari kita mengunjungi rumah Faiza. Kita memberikan bantuan ala kadarnya semampu kita untuk meringankan beban Faiza. IGI sangat berharap agar ada para dermawan yang bersedia membantu meringankan beban Faiza,” kata Faisal.

Pantauan acehsiana.com, anggota DPRK Lhokseumawe, Azhari turut memberikan bantuan kepada Faiza. Azhari memotivasi Faiza agar tidak pantang menyerah dan terus sekolah untuk mencapai cita-cita. Dengan demikian, pungkas Azhari, orang tua Faiza pasti akan sangat senang melihat Faiza dapat meraih cita-cita. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *