Rab. Okt 27th, 2021
Komunitas Steem Amal Bangun Rumah untuk Fakir Miskin

ACEHSIANA.COM, Lhokseumawe – Komunitas Steem Amal membangun rumah untuk Pak Syamsul, warga Gampong Nibong Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara, yang rumahnya harus dibongkar. Pembongkaran rumah Syamsul dilakukan karena pemilik tanah tempat Syamsul membangun rumah ingin memanfaatkan tanah tersebut. Penyerahan rumah bantuan dilakukan pada Kamis (5/8) di Gampong Nibong Kecamatan Syamtalira Bayu.

Koordinator lapangan Aceh Utara, pemilik akun steemit @heriadi menjelaskan bahwa selain penyerahan rumah, juga dilaksanakan kenduri dan santunan anak yatim yang diinisiasi oleh board member Steem Amal.

“Pembangunan rumah dimulai sejak tanggal 19 Juni 2021 hingga 2 Agustus 2021 atau dalam kurun waktu 45 hari. Terdapat beberapa hari penundaan akibat libur Idul Adha 1442 H dan cuaca yang kurang mendukung,” ujar Heriadi.

Prosesi penyerahan rumah, tambah Heriadi, dilakukan secara langsung oleh Leader Steem SEA, Jalal Anroja dengan memotong pita dan penyerahan kunci kepada Syamsul.

Leader Steem SEA, Jalal Anroja saat menyerahkan rumah bantuan mengungkapkan bahwa Rumah Steem Amal tersebut merupakan rumah pertama yang diserahkan untuk penerima manfaat.

“Steem Amal akan kembali membangun rumah untuk masyarakat miskin di daerah lainnya khususnya di Aceh. Bantuan rumah Steem Amal ini merupakan sumbangsih para pengguna Steemit di Indonesia khususnya Aceh,” sebut Jalal.

Lebih lanjut Jalal mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengguna steemit di Indonesia terutama member yang tergabung dalam komunitas Steem Amal atas bantuan dan sumbangsih sehingga rumah tersebut selesai dibangun.

Amatan acehsiana.com, kegiatan penyerahan rumah bantuan diawali dengan doa bersama masyarakat Gampong Nibong yang merupakan prosesi adat Aceh untuk keberkahan dan santunan anak yatim. Kegiatan penyerahan rumah diakhiri dengan menikmati makan siang bersama board member Steem Amal, relawan Steem Amal, dan masyarakat Gampong Nibong. (*)

Editor: @darmawanbuchari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *