Sab. Sep 25th, 2021

ACEHSNESIA.COM – Dalam rangka kunjungan kerjanya di Kabupaten Aceh Selatan, Anggota Komisi X DPR RI, Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal memberikan kuliah umum di kampus vokasi kebanggaan masyarakat Wilayah Barsela, Politeknik Aceh Selatan.

Kuliah umum yang bertajuk “Leadership di Era Millenial, Antara Pandemi dan Perubahan Teknologi” diselenggarakan di Aula kampus Poltas dan diikuti oleh para civitas akademika Politeknik Aceh Selatan, 5/8/2021.

Illiza mengangkat materi kepemimpinan dalam perspektif Islam yaitu siddiq, amanah, tabliq dan fatanah. Menurut mantan Walikota Banda Aceh ada 10 karakteristik kepemimpinan yang harus kita miliki yakni integritas, kemampuan mendelegasikan, komunikasi, kesadaran diri, syukur, ketangkasan, pengaruh, empati, keberanian, dan menghormati.

Sementara gaya kepemimpinan di era millenial menurut Illiza menginginkan adanya inovasi, melayani, empati, tranformasi, dan komitmen kepada keberagaman. Ditengah pandemi pula, dibutuhkan kepemimpinan yang memiliki kecepatan, keterbukaan, kepedulian, dan kemauan memperbaiki kesalahan.

Illiza mengapresiasi prestasi dan perkembangan Poltas yang terus berinovasi walau ditengah pandemi dan keterbatasan fasilitas yang dimiliki. Sebagai anggota komisi yang turut membidangi masalah pendidikan, Illiza siap membantu pengembangan Poltas termasuk menyuarakan perubahan status menjadi Politeknik Negeri.

Sebelumnya Direktur Politeknik Aceh Selatan, Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc dalam sambutan pembuka melaporkan beragam capaian dan prestasi yang telah diraih dalam kurun waktu empat tahun terakhir. Menurut Yasar, Poltas mampu memberikan peran sebagai trigger kemajuan di Aceh Selatan.

Turut hadir dalam kuliah umum, Wakil Ketua Yapoltas, Mirjas, Sekretaris Yapoltas Saiful Rahman, Ketua Pengawas Yapoltas, Yusrizal, Wakil Ketua Pengawas, Mukhlis, Kadis Pendidikan Aceh Selatan, Erdiansyah, dan Wakil Direktur II Poltas, Devi Satria Saputra, SE., M.Si.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *