Sen. Sep 20th, 2021

Acehsiana.com – Sabang – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sabang Desiana, S. Pd, M.Pd. hari ini memantau langsung kegiatan keagamaan belajar Sore hari yang sedang berlangsung di SMP Negeri 2 Sabang (Selasa, 3/8/2021).

Kegiatan yang melibatkan lembaga keagpamaan Tasauf, Tauhid, dan Fiqah (Tastafi) ini sudah berjalan lebih kurang dua minggu sejak penandatangan MOU pada tanggal 15 Juli yang lalu.

Ditemui acehsiana.com, Desi memberikan apreasi yang luar biasa kepada Keluarga Besar SMP Negeri 2 Sabang yang sudah mampu dan berhasil menjalankan progam belajar sore ini dengan baik.

“Program yang melibatkan Lembaga Keagamaan Tasafi ini sangat luar biasa. Saya lihat programnya berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Walaupun sementara ini masih berjalan dua hari dalam seminggu, saya berharap kedepan bisa berjalan satu minggu empat kali atau memang satu minggu full. Saya banyak menerima permintaan orang tua untuk menambahkan harinya. Saya juga berharap kedepan siswa kelas tujuh juga ikut dilibatkan dalam program ini, jadi bukan hanya siswa kelas delapan saja. Harapan saya, Sekolah lain yang ada di Kota Sabang juga ikut mencontoh program seperti ini, baik di jenjang SD maupun di jenjang SMP”, Jelasnya.

Desi menambahkan, dengan pelaksanaan kegiatan belajar agama sore ini siswa mampu menambahkan wawasan keagaannya seperti bersuci, shalat, hafalan Qur’an dan lain-lain yang bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara Pengawas Pembina SMP Negeri 2 Sabang, Sarifahnur, S. Pd mengatakan, Program keagamaan ini berjalan dengan antusias dan mendapat dukungan penuh dari orang tua siswa.

“Saya melihat program ini berjalan dengan sangat antusias. Orang Tua bukan hanya mengantarkan makan siang saja untuk anaknya, tapi juga buah, kue, dan lain-lain. Sehingga terkesan mereka meninip anaknya kesekolah lengkap dengan segala kebetuhannya. Jadi gak asal-asalan. Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengajar yang berasal dari Tasafi Kota Sabang yang telah membina anak-anak ini dengan sedemikain rupa”, Katanya.

Sebagaimana diketahui, bahwa SMP Negeri 2 Sabang telah menandatangani MOU dengan Lembaga Keagaaman Tasafi Kota Sabang untuk mewujutkan program belajar keagaaman sore hari. Program ini sudah berlangsung selama 4 kali pertemuan yaitu tanggal 26 dan 27 Juli dan tanggal 2, 3 Agustus 2021. Untuk sementara program ini berjalan seminggu dua kali yang melibatkan siswa kelas delapan saja.

Laporan: Enzuharisman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *