Sen. Sep 20th, 2021

ACEHSIANA.COM, Aceh Besar – Ikatan Guru Indonesia (IGI) Wilayah Aceh Menyusun program peningkatan guru. Hal itu dilaksanakan dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) IGI Aceh pada Minggu (1/8) di SMAN 1 Lhoknga, Aceh Besar.

Rakerwil IGI Aceh tahun 2021 dilaksanakan secara dalam jaringan (daring) dan luar jaringan (luring) dan dibuka secara resmi via virtual oleh Ketua umum PP IGI, Danang Hidayatullah SH MA.

Ketua panitia Rakerwil, Fitriadi MPd menjelaskan bahwa kegiatan tersbeut merupakan yang pertama dilaksanakan oleh pengurus periode 2021-2026 setelah Musyawarah Wilayah (Muswil) pada medio Maret 2021.

“Rakerwil ini kita laksanakan secara luring (luar jaringan) dan daring (dalam jaringan) dimana para pengurus daerah yang tidak bisa hadir secara langsung juga bisa bergabung melalui room virtual yang disiapkan oleh panitia”, ujar Fitriadi yang juga sekretaris wilayah IGI Aceh.

Ketua IGI Wilayah Aceh, Drs Imran dalam sambutannya menyebutkan bahwa rakerwil ini merupakan amananh AD/ART organisasi yang wajib dilaksanakan agar dapat disusun program kerja yang bisa membantu meningkatkan kompetensi para guru-guru.

“Dari sejumlah program kerja yang disusun oleh para pengurus, IGI masih menyusun program unggulannya berupa peningkatan kompetensi guru baik yang berbasis literasi atau digitalisasi”, sebut Imran.

Ketua umum PP IGI, Danang Hidayatullah, saat membuka Rakerwil menyampaikan rasa terima kasih kepada pengurus IGI Aceh yang terus bergerak membantu para guru-guru terutama dalam meningkatkan kompetensi mereka.

“Kita harus bersinergi dengan berbagai lembaga agar visi misi IGI cepat terwujud, saya berharap setiap insan IGI menjadi kekuatan penting bagi kemajuan dan kejayaan IGI, saat ini dan di masa yang akan datang dengan satu hati dan satu jiwa sharing and growing together. Kita akan terus saling berbagi dan tumbuh bersama”, pungkas Danang.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua dewan pakar IGI Aceh Hamdani SPd MPd yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan SMA dan PKLK Dinas Pendikan Aceh serta Sekretaris Jenderal IGI Pusat. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *