Sel. Nov 30th, 2021

Acehsiana.com – Sigli – Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Pidie melaksanakan pelatihan Public speaking dan self hipnosis kepada pengurus IGI kabupaten Pidie di SMP Negeri Peukan Baro Sabtu 31/7/2021.

Kegiatan ini dibuka oleh ketua IGI kabupaten Pidie Irwandi. Irwandi menyampaikan harapannya kepada peserta sekaligus pengurus IGI kabupaten Pidie. ” Saya berharap kepada bapak ibu pengurus untuk serius mengikuti pelatihan ini, karena materi ini sangat penting untuk di fahami sebagai modal mengajar dan akan lebih mampu berbicara dihapat orang lain pinta Irwandi,MPd yang didampingi oleh Rusdi

Lebih lanjut ” Public Speaking dan self hipnosis sangat berguna dan penting, khususnya para guru dan ini perlu untuk dikuasai. Saya melihat masih banyak diantara kita yang mempunyai kendala dalam berbicara dimuka umum karena grogi atau rasa malu bahkan kehilangan materi saat berbicara urai ketua IGI kabupaten Pidie yang baru terpilih priode kedua.

“Disini kita diajarkan bagaimana seni berbicara, menguasai diri, dan teknik-teknik praktis berbicara didepan khalayak”.

Neni Listia Devi, SPd.CHt.Cl.MES selalu Narasumber menyampaikan kepada acehsiana.com di lokasi pelatihan, Dalam pelatihan ini sedianya kita diajarkan untuk mengatasi semua kendala baik secara spesifik atau umum muncul. Sementara materi Self Hipnosis tak kalah pentingnya dimana kita dapat memberikan sugesti positif kepada diri kita sendiri juga orang lain sehingga bisa membuat setiap kita merasa nyaman walau dalam keadan genting sekalipun.

Lanjut Neni, Dengan Self Hipnosis ini kita bisa menghapus, menambah, mengurangi, mengubah atau memperbaiki program fikiran bawah sadar kita. Disamping itu adalah keharusan bagi kita seorang guru menguasai ilmu hipnosis yang bisa diaplikasikan di keseharian di rumah sekolah” Tutup Neni. [h]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *