Sel. Nov 30th, 2021
Dukung Sigantang Sira pada Ajang API Award, Cempala Band Dedikasikan Lagu Spesial

ACEHSIANA.COM, Tapaktuan – Guna mendukung destinasi agroekoeduwisata puncak Sigantang Sira di ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2021, grup band Cempala Kuneng merilis lagu. Lagu tersebut didedikasikan agar puncak Sigantang Sira mampu menjadi juara pertama API Award tahun 2021.

Grup Band yang digawangi oleh vokalis asal Aceh Selatan, Aidy Dwiky ini sengaja merilis sebuah lagu baru bertajuk Sigantang Sira tepat di hari pengumuman perdana 3 dominasi teratas di setiap kategori di ajang bergengsi pariwisata nasional tersebut.

Menurut Aidy, lagu yang diciptakan oleh Yasar dan diaransemen oleh Ridho tersebut secara khusus didedikasikan untuk mendukung kemenangan kawasan Agroekoeduwisata Puncak Pintoe Angen Sigantang Sira Trumon Aceh Selatan sebagai salah satu nominator dikategori Dataran Tinggi Terpopuler.

“Kita juga mendukung Anjungan Tapak Tuan Tapa. Kami memiliki lagu yang relevan berjudul “Shu Cicempala” yang telah kami rilis setahun yang lalu bersama lagu Pesona Aceh Selatan dalam album perdana,” ujar Aidy.

Dikatakan Aidy bahwa kedua lagu tersebut masih berbentuk audio, tetapi telah tersedia di channel youtube Cempala Official.

“Kami berharap kedua lagu ini mampu menambah perhatian masyarakat terhadap kedua nominator API tersebut sehingga dukungan SMS, like Instagram dan like Youtube sebagai mekanisme polling terus meningkat”, terang Aidy.

Sebagai grup musik yang konsen mengangkat berbagai potensi wisata di Aceh, Cempala Band terus berusaha mengeksplore dan mengekpose potensi wisata dalam karya-karyanya.

Sementara itu, hasil perolehan polling sementara, Sigantang Sira berhasil unggul di posisi puncak untuk kategori dataran tinggi terpopuler dan Anjungan Tapak Tuan Tapa berhasil menjadi runner-up di kategori destinasi kreatif. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *