Jum. Jul 1st, 2022
Iduladha 2021, SMAN 7 Lhokseumawe Sembelih Dua Ekor Hewan Kurban

ACEHSIANA.COM, Lhokseumawe – Momentum Hari Raya Iduladha tahun 2021 dimanfaatkan oleh civitas akademika SMAN 7 Lhokseumawe dengan menyembelih dua ekor hewan kurban. Pelaksanaan kurban dilakukan pada Kamis (22/7) di SMAN 7 Lhokseumawe.

Kepala SMAN 7 Lhokseumawe, Drs Mukhtaruddin MPd, menjelaskan bahwa pada tahun 2021 pihaknya menyembelih dua ekor sapi dari guru dan satu ekor sapi dari sumbangan siswa.

“Alhamdulillah tahun ini kita dapat menyembelih dua ekor hewan kurban sumbangan guru dan satu ekor sumbangan siswa. Insya Allah kedepan program berkurban akan terus kita lakukan,” ujar Mukhtaruddin,

Dikatakan Mukhtaruddin bahwa kurban yang dilakukan SMAN 7 Lhokseumawe sebagai wujud kepedulian sekolah terhadap siswa yang kurang mampu.

“Kegiatan berkurban yang kita lakukan sebagai wujud menumbuhkembangkan pendidikan karakter dan kesetiakawanan sosial di kalangan seluruh warga sekolah. Selain itu, tentu juga untuk menjalankan perintah Agama Islam pada setiap Iduladha,” terang Mukhtaruddin.

Lebih lanjut Mukhtaruddin menambahkan bahwa SMAN 7 Lhokseumawe tidak hanya menekankan siswa pada aspek akademik saja. Tetapi, pungkas Mukhtaruddin, termasuk pendidikan moral terutama kepedulian terhadap orang lain dan masyarakat sekitar.

“Terima kasih kami ucapkan kepada guru dan siswa yang telah mengamanahkan kurbannya kepada SMAN 7 Lhokseumawe.  Semoga semangat berkurban ini mampu menginspirasi guru dan siswa untuk terus saling berbagi. Kami mengharapkan agar momen berkurban ini mampu meningkatkan kerukunan, toleransi, dan mempererat tali persaudaraan antara pihak sekolah dan masyarakat,” tutup Mukhtaruddin.

Pantauan acehsiana.com, kegiatan kurban turut dibantu oleh wali murid dan masyarakat sekitar. Daging kurban dibagikan kepada seluruh siswa kurang mampu yang mendapatkan kupon melalui wali kelas masing-masing. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *