Kam. Des 2nd, 2021
Dosen Poltas Berprestasi di Ajang MTQ, Direktur Berikan Apresiasi

ACEHSIANA.COM, Tapaktuan – Direktur Politeknik Aceh Selatan (Poltas), Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc mengaku sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh salah satu dosen dikampus vokasi tersebut. Salah seorang Dosen Poltas, M Arinal Ihsan SKom MKom, meraih prestasi di ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kabupaten di Aceh Singkil.

Menurut Yasar, prestasi yang dicapai Arinal dapat dijadikan teladan yang sangat baik terutama bagi segenap civitas akademika.Hal ini, tambah Yasar, juga membuktikan bahwa dosen Poltas tidak hanya unggul dari segi akademik, tetapi juga kuat nilai keagamaannya.

“Semoga capaian yang diperoleh Arinal ini mampu menginspirasi dan memotivasi mahasiswa dan masyarakat.  Prestasi hidup perlu keseimbangan antara dunia dan akhirat. Walaupun politeknik bukan pendidikan bidang agama bukan berarti tidak paham agama,” ujar Yasar.

Dikatakan Yasar bahwa Arinal mengikuti ajang MTQ Tingkat Kabupaten Aceh Singkil mewakili kafilah Kecamatan Gunung Meriah. Dosen Teknik Informatika ini berhasil meraih Juara III pada cabang Qira’at Sab’ah Murattal Dewasa Putra. Pelaksanaan MTQ ke 35 Kabupaten Aceh Singkil ini diselenggarakan di Kecamatan Danau Paris sejak 09 – 14 Juli 2021.

Hasil akhir dari penyelenggaraan MTQ tersebut, Kontingen Kecamatan Gunung Meriah berhasil keluar sebagai juara umum. Tentunya prestasi ini ditanggapi suka cita oleh Arinal. Kepada media Arinal mengaku sangat bangga dan bahagia atas capaian yang telah diraihnya bersama para kafilah. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *