Sel. Agu 16th, 2022

Acehsiana.com – ANDA ACEH – Memasuki hari pertama dimulainya kegiatan belajar mengajar disekolah tahun ajaran baru 2021/2022. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Banda Aceh memantau langsung ke beberapa sekolah, Senin (12/07/2021).

Kepala Bidang Sekolah Dasar (Kabid SD) Disdikbud Kota Banda Aceh, Jailani Yusti SAg MPd didampingi Kasie Kurikulum dan Penilaian SD, Marwan SAg MPd serta Kasubbag Program, Taufiq SE turun langsung ke beberapa SD di Kota Banda Aceh.

Kata Jailani, tujuan memantau pada hari pertama dimulainya tahun ajaran baru 2021/2022 sesuai surat edaran Wali Kota Banda tanpa melaksanakan kegiatan belajar mengajar tatap muka.

“Surat edaran Wali Kota Banda Aceh itu harus dilaksanakan khususnya pada jenjang pendidikan dasar selama masa Pandemi Covid-19 ini tetap belajar melalui daring,” ucap Jailani.

Kepala SD Negeri 17 Kota Banda Aceh, Munawar SPd menjelaskan kepada tim yang turun kesekolahnya mengatakan, pada hari ini hanya sebatas pembagian buku paket kepada orang tua siswa baru.

“Wali kelas I hanya memperkenalkan kepada wali siswa tentang kegiatan belajar mengajar selama masa pandemi dan selanjutnya dilakukan pembagian buku paket kepada masing-masing siswa kepada wali murid,” ujarnya.

Munawar menjelaskan, wali murid baru diundang ke sekolah untuk memperkenalkan anaknya namun siswa tidak diperkenankan hadir. Kehadiran wali siswa ini tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan mencuci tangan yang disediakan di sekolah.

Ditanya kapan dimulainya sekolah tatap muka, Kabid SD Disdikbud Kota Banda Aceh menjawab, untuk saat ini hanya dilakukan secara daring menunggu instruksi selanjutnya dari Wali Kota Banda Aceh, pungkas Jailani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *