Rab. Okt 27th, 2021

Acehsiana.com – KUALA SIMPANG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Aceh Tamiang sukses menggelar penilaian Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) berprestasi dan berdedikasi daerah terpencil tingkat kabupaten tahun 2021.

Kegiatan itu berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 29 dan 30 Juni sampai 01 Juli 2021 bertempat di SD Negeri 1 Karang Bundar Kecamatan Karang Baru.

Kegiatan penilaian GTK berprestasi dan berdedikasi dibuka langsung oleh Kadisdikbud Kabupaten Aceh Tamiang, Ir Adi Darma MSi, Selasa (29/06/2021).

Kadisdikbud Kabupaten Aceh Tamiang, Adi Darma dalam penyampaiannya mengatakan, saat ini kita semua sama-sama menghadapi Covid-19 namun kita harus mampu bertahan dan terus berinovasi melaksanakan pembelajaran.

“Kami yakin bahwa bapak dan ibu guru, kepala sekolah dan tenaga kependidikan lainnya tetap termotivasi untuk mengikuti penilaian GTK berprestasi dan berdedikasi yang dilaksanakan Disdikbud Kabupaten Aceh Tamiang,” ucap Adi Darma.

Sementara pada penutupan kegiatan yang berlangsung ditempat yang sama pada Kamis (01/07) dihadiri Sekretaris Disdikbud Aceh Tamiang, Rudi Heriansyah MPd dan Kepala Bidang Pembinaan GTK, Hadi Firmansyah SPd.

Kabid Pembinaan GTK Disdikbud Aceh Tamiang, Hadi Firmansyah melaporkan, jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini sejumlah 71 peserta namun tersisa sebanyak 36 peserta yang memenuhi syarat mengikuti penilaian GTK berprestasi dan berdedikasi tingkat Kabupaten Aceh Tamiang tahun 2021.

“Tahun ini Disdikbud Kabupaten Aceh Tamiang memberikan hadiah kepada masing-masing kategori, juara satu sebesar Rp.8.000.000, juara dua Rp.6.000.000 dan juara tiga Rp.4.300.000,” kata Hadi.

Dikatakannya pemberian hadiah yang meningkat dari tahun-tahun sebelumnya agar memotivasi GTK berprestasi dan berdedikasi untuk berprestasi yang pantas kita berikan apresiasi.

“Walaupun penilaian GTK berprestasi dan berdedikasi tingkat Provinsi Aceh tahun 2021 belum ada informasi kapan dilaksanakan, namun kita sudah menyiapkan diri dari sekarang sehingga diharapkan bagi juara satu yang mewakili Kabupaten Aceh Tamiang bisa meraih prestasi di tingkat provinsi,” ucap Hadi.

Adapun juara satu GTK berprestasi dan berdedikasi yang akan mewakili Kabupaten Aceh Tamiang ke Provinsi Aceh sebagai berikut :

– Guru TK Berprestasi, Eva Kristina SPd (TK Negeri Pembina Kejuruan Muda)

– Kepala TK Berprestasi, Fauziah SPd (TK Negeri Pembina Rantau)

– Pengawas TK Berprestasi, Siti Nuriyah SPd (Disdikbud Aceh Tamiang)

– Guru SD Berprestasi, Susila SPd (SD Negeri 2 Sungai Liput)

– Guru SD Berdedikasi, Bukhari SPd (SD Negeri Sekumur)

– Kepala SD Berprestasi, Drs H Satiman (SD Negeri Suka Mulia)

– Pengawas SD Berprestasi, Nurhayati MPd (Disdikbud Kabupaten Aceh Tamiang)

– Guru SMP Berprestasi, Eva Deliana Beru Bangun SPd (SMP Negeri 2 Seruway)

– Guru SMP Berdedikasi, Dian Andrianto SPd (SMP Negeri 6 Bendahara)

– Kepala SMP Berprestasi, Rudi Prawira SPd (SMP Negeri 4 Percontohan)

– Pengawas SMP berprestasi, Santi Novrida SAg MM (Disdikbud Kabupaten Aceh Tamiang)

– Kepala Tenaga Administrasi SMP Berprestasi, Eliariani SPd (SMP Negeri 2 Manyak Payed)

– Tenaga Pustaka SMP Berprestasi, Fahrun Nisa Al Husna SIP (SMP Negeri 1 Karang Baru)

Editor : Baihaki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *