Sen. Sep 20th, 2021

Acehsiana.com – Sabang – SLB Vokasional Muhammadiyah Bireuen melaksanakan kegiatan Rapat Kerja persiapan menyambut Tahun Ajaran Baru 2021/2022 serta mengunjungi tempat-tempat wisata Kota Sabang. Kegiatan ini dilaksanakan tanggal 27 Juni s.d. 01 Juli 2021.

Beberapa hari sebelum keberangkatan, saya menghubungi Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Sabang, bapak Abdul Hamid, M.Pd, yang akrab saya panggil dengan sebutan “Gure”, sebagai koordinasi bahwa kami akan melakukan kegiatan di tempat wilayah beliau bekerja, cerita Istiarsyah sang pendiri SLB Vokasional muhammadiyah juga lulusan UPSI Malaysia kepada media ini

Istiarsyah cerita lebih lanjut Balasan koordinasi yang sangat baik beliau berikan atas rencana kegiatan yang akan dilaksanakan di Sabang. Beliau tentunya sangat paham terkait apa-apa saja yang akan diperlukan untuk terlaksananya kegiatan ini dengan baik.

Sehingga, sebelum saya lanjutkan pembicaraan, beliau langsung mengatakan siap mendukung dan membantu untuk menyediakan fasilitas-fasilitas yang akan kami diperlukan, seperti Aula pertemuan, penginapan, kendaraan, serta petunjuk terkait kunjungan pariwisata, dan yang sangat mengagumkan lagi adalah beliau siap untuk menjemput kedatangan kami di Pelabuhan.

Hari Senin, Tanggal 27 pagi kami tiba di Pelabuhan Balohan Sabang, beliau telah siap sedia menyambut hangat kedatangan kami. Pak kacab sudah di balohan menunggu kapal kami merapat.

“Saya sangat apresiasi atas gagasan pelaksanaan kegiatan rapat kerja yang akan dilaksanakan di Sabang, dan ini merupakan salah satu cara mendongkrak semangat guru-guru untuk lebih semangat dalam menyambut Tahun Ajaran baru yang akan tiba. Semangat baru, ide-ide baru untuk menciptakan lingkungan pendidikan yang lebih harmonis”, tandas Kacabdin Sabang.

Teurimeng geunaseh Gure, pribadi yang bersahaja. Terima kasih telah membantu mensukseskan kegiatan kami di Sabang. Kami akan ceritakan kepada SLB lain tentan keindahan sabang dan keakraban pak Abdul Hamid selalu kacab. Selamat tinggal sabang dan kami akan kembali lagi menikmati kota sejuta pesona.

One thought on “Rombongan SLB Bireuen dan Sambutan Hangat Kacabdin Wilayah Sabang”
  1. Memang kacabdin Sabang punya talenta berbeda pada setiap aktivitas nya dan mampu membuat suasana meriah walau waktu sempit….karena beliau mampu membangun komunikasi secara alamiah yg lahir dari perjalanan hidup sendiri maupun proses edukasi..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *