Kam. Mei 26th, 2022

ACEHSIANA.COM | CALANG –  Kepala Lembaga Permasyarakatan Kelas III Calang Rusli menyatakan 80 persen Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) yang menjalani masa tahanan di Lapas tersebut tersandung kasus Narkotika.

“Kebanyakan dari mereka yang saat ini sedang menjalani masa tahanan marupakan para pemakai bukan bandar, kebanyakan bandar dari luar Aceh Jaya bukan di Aceh Jaya,” kata Rusli di Aceh Jaya, Rabu.

Ia menyebutkan jumlah warga binaan di Lapas Kelas III Calang untuk saat ini mencapai 142 orang atau melebihi dari kapasitas daya tamping Lapas tersebut hanya 86 orang.

Rusli menambahkan Lapas Kelas III Calang merupakan salah satu lapas singgahan Warga Binaan Permasyarakatan dari dua Lapas lainnya yaitu Lapas Blang pidie dan Lapas Meulaboh Aceh Barat.

“Karena saat ini Lapas Sinabang juga sudah berfungsi maka jika ada warga binaan yang tidak patuh dengan aturan yang ada di Lapas Calang dan mereka masih bermain-main dengan Narkotika maka akan kita usulkan pindah ke Lapas Sinabang nantinya,” kata Rusli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *