Rab. Jul 6th, 2022

Acehsiana.com – Tapaktuan – Kacabdin Wilayah Aceh Selatan Beri Dukungan dan Apresiasi terhadap Kepala sekolah dan Guru Pengajar Praktik Pendidikan Guru Penggerak

Tapaktuan – Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan melalui pembelajaran yang berpusat pada peserta didik serta menggerakkan ekosistem pendidikan yang lebih baik di Kabupaten Aceh Selatan.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Selatan, Annadwi SPd MM, memberikan motivasi kepada para kepala sekolah dan guru jenjang SMA yang telah dinyatakan lulus seleksi tahap pertama calon pengajar praktik pendidikan guru penggerak (PGP), Rabu (30/06/2021).

Dihadapan para kepala sekolah dan guru Annadwi mengatakan, pengajar praktik guru penggerak merupakan salah satu komponen dari bagian program pendidikan guru selain guru penggerak dan fasilitator.

“Tugas utamanya adalah sebagai pendamping guru penggerak dalam proses pendidikan guru penggerak. Praktik pengajar juga berperan sebagai orang yang berbagi praktik baik, mengevaluasi dan memberikan umpan balik (feed back) kepada calon guru penggerak selama pendidikan yaitu sembilan bulan,” kata Annadwi.

Dikatakannya, apresiasi yang tinggi atas partisifasi dan peran aktif para kepala sekolah dan guru yang telah mengikuti seleksi yang dilaksanakan oleh Dirjen GTK, Kemdikbud Ristek.

“Kepada calon peserta yang telah dinyatakan lulus seleksi tahap pertama agar terus semangat dalam menyelesai seleksi tahapan berikutnya, karena ada 2 dua tahapan seleksi lagi yang harus bapak dan ibu ikuti yaitu simulasi mengajar dan wawancara yang dilaksanakan secara daring mulai tanggal 1-7 Juli 2021,” pinta Annadwi.

Dijelaskannya, dari 16 peserta yang dinyatakan lulus seleksi tahap pertama untuk Wilayah Kabupaten Aceh Selatan, tujuh diantaranya adalah SMAN 1 Pasie Raja Kurnaidi, SMAN Unggul Darussadah Kluet Raya Haniaton dan Rizal, SMAN 1 Sawang Arfianto Wisnugroho, SMAN 1 Kota Bahagia Hariya Haldin dan SMAS Insan Madani Meukek Nuriman.

Kacabdin Wilayah Aceh Selatan sangat mengaharapkan dukungan dari semua pihak agar semua calon pengajar praktik pendidikan guru penggerak dari jenjang SMA dapat lolos sampai tahap akhir, sehingga program guru penggerak dalam mewujudkan merdeka belajar dapat terlaksana dengan baik di Kabupaten Aceh Selatan, pungkas Annadwi.

Editor : Baihaki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *