Jum. Jul 30th, 2021

ACEHSIANA.COM, Pidie – Sekitar 40% (11 orang) siswa SMAN Ulumul Quran Pidie dinyatakan lulus Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2021. Hal itu sebagaimana rilis yang diterima acehsiana.com pada Selasa (22/6).

Kepala SMAN Ulumul Quran, Irwandi Mag menjelaskan bahwa kesebelas siswanya tersebut masing-masing sebanyak 6 orang lulus di Universitas Syiah Kuala dan 5 orang lulus di UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

“SMAN Ulumul Quran memiliki program unggulan Tahfizul Quran. Setiap tahun siswa kita lulus di berbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) baik di Aceh maupun luar Aceh,” ujar Irwandi.

Dikatakan Irwandi bahwa meskipun sekolah yang dipimpinnya masih kekurangan sarana dan prasarana, tetapi sudah mampu bersaing dengan sekolah favorit lainnya. Hal ini, sebut Irwandi, terbukti dari seringnya siswa mereka meraih juara pada berbagai even yang diikuti.

“Setiap tahunnya siswa kita yang lulus di PTN meningkat. Jika pada tahun 2020 hanya 9 siswa kita yang lulus, maka pada tahun 2021 terdapat 11 siswa kita yang lulus,” ungkap Irwandi yang juga Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Pidie tersebut.

Irwandi mengucapkan terima kasih kepad seluruh Guru dan Tenaga Kependikan (GTK), pengurus yayasan, ustadz dan ustazah MUQ Pidie yang selama ini telah membimbing dan mengayomi para siswa SMAN Ulumul Quran sehingga mereka berhasil mendapatkan kesempatan tersebut. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *