Jum. Jul 30th, 2021

ACEHSIANA.COM, Bireuen – Berlangsung dalam suasana musyawarah mufakat, Feri Irawan SSi MPd terpilih sebagai Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Bireuen periode 2021 – 2026. Feri terpilih dalam Musyawarah Daerah (Musda) IGI Bireuen pada Minggu (20/6) di Bireuen.

Feri menggantikan Ketua IGI Kabupaten Bireuen periode sebelumnya, Hamdani MPd yang kini menjabat sebagai Kepala Bidang SMA dan PKLK Dinas Pendidikan Aceh. Musyawarah mufakat merupakan jalur pertama yang digunakan dalam Musda IGI sesuai dengan AD/ART untuk memilih ketua IGI. Jika tidak memperoleh keputusan secara musyawarah mufakat, maka dilanjutkan dengan sistem voting.

Ketua IGI Bireuen periode sebelumnya, Hamdani, dalam laporan pertanggung jawaban secara daring menyampaikan bahwa pengurus baru yang terpilih agar dapat  memberikan andil khususnya pada dunia pendidikan di Kabupaten Bireuen yang lebih baik.

“Kita berharap pengurus yang akan datang dapat bersinergi dengan semua pihak termasuk organisasi profesi guru lainnya untuk memajukan pendidikan di Bireuen,” ujar Hamdani.

Ketua Wilayah IGI Aceh, Drs Imran yang turut hadir langsung dalam Musda tersebut mengatakan bahwa IGI mesti menjadi sumber solusi bagi segala permasalahan pendidikan yang terjadi baik di tingkat daerah, regional, maupun nasional.

“Pemerintah telah melihat bukti-bukti perjuangan seluruh pengurus IGI khususnya di Aceh. Mereka adalah guru-guru militan yang serius membagi ide, pengetahuan, tenaga bahkan dana demi membantu memperjuangkan pendidikan yang lebih baik di Aceh,” sebut Imran.

Dikatakan Imran bahwa oleh sebab itu kepercayaan banyak pihak termasuk pemerintah kepada IGI, cukup besar karena kita tidak hanya menuntut perubahan, tetapi juga sebagai penggerak dan pelaku perubahan itu sendiri.

Ketua IGI Kabupaten Bireuen tepilih, Feri Irawan dalam sambutannya menegaskan bahwa tanggung jawab yang dia pikul pada hakikatnya bukan tanggung jawab dirinya semata, tetapi tanggung jawab bersama seluruh pengurus dan anggota IGI Kabupaten Bireuen.

“Atas dasar kepedulian terhadap pendidikan, maka kita semua bersama-sama memikul amanah ini. Kita akan bergerak bersama dan menggalang semua potensi dari berbagai pihak untuk memajukan pendidikan khususnya di Kabupaten Bireuen. Insyaallah, dalam waktu dekat kita rampungkan pengurus baru yang siap menggerakkan semangat sharing and growing together,” pungkas Feri.

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *