Jum. Jul 30th, 2021

Acehsiana. Com – Aceh Barat – Lomba Kompetensi Sains Nasional (KSN) yang di selenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi tahun 2021. Berdasarkan surat edaran Nomor : 1018/J3/DM.02.00/2021 tanggal 17 Juni 2021. Aceh Berat keluar sebagai juara Umum, hal ini di sampaikan oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Barat Abd Aziz,SH. M.Si kepada media ini melalui telpon minggu 20/6/2021.

Aziz menambahkan, saya sebagai Kepala Cabang menyampaikan Terima kasih kepada Guru, kepala sekolah dan pengawas Sekolah dalam Wilayah Aceh Barat yang telah mempersembahkan kerja luar biasa ini hingga anak anak kita menjadi juara di ajang KSN yang bergengsi ini.

Saya juga berharap terus bekerja tantangan kedepan lebih berat lagi maka dibutuhkan guru guru yang tangguh ikhlas dan diaplin pinta Abd Aziz,SH.M.Si

“SMA Negeri 1 Woyla Barat berhasil meraih prestasi juara umum Kompetensi Sain Nasional Tingkat Kabupaten (KSN-K) Aceh Barat Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi Jakarta. Hasil tersebut sesuai surat edaran Nomor : 1018/J3/DM.02.00/2021 tanggal 17 Juni 2021.

Adapun siswa SMAN 1 Woyla Barat yang berhasil maraih peringkat kesatu KSN-K adalah Munazar (Kimia), Dewi Sarah (Ekonomi), M. Irfan (Fisika) dan Nabawi (Kebumian).
Peringkat kedua diraih oleh Rukma Hidana (Kebumian) dan Hilya Anisa (Geografi). Sedangkan untuk peringkat ketiga diraih oleh Nopi (Astronomi), dan Sara Nadilla (Geografi). Keberhasilan 8 siswa ini meningkat 100% dibanding capaian hasil tahun sebelumnya dan patut mendapatkan apresiasi bagi sekolah.

Secara keseluruhan siswa dari kabupaten Aceh Barat yang berhak mengikuti KSN-P Tahun 2021 berjumlah 28 0rang dari 10 sekolah yang siswanya berhasil meraih prestasi sesuai standar yang ditetapkan kata Abd Aziz,SH.M,Si Selaku Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Barat.

Selain SMAN 1 Wolya Barat yang meraih prestasi terbaik 8 orang, ada 9 SMA Negeri/Swasta lainnnya juga berhasil meraih prestasi yaitu SMAN 4 Wira Bangsa Meulaboh 4 pemenang, SMAN 1 Woyla 4 pemenang, SMAN 1 Meulaboh 3 pemenang, SMAN 2 Meulaboh 3 pemenang, SMAN 2 Meureubo 2 Pemenang.

Sedangkan SMAS Muhammadiyah 6 Meulaboh, SMAN 1 Pante Ceureumen, SMAS Darul Aitami dan SMAN 1 Bubon masing-masing meraih 1 pemenang yang juga berhak mengikuti KSN ke tingkat Provinsi Aceh.

Dari 21 SMA Negeri/Swasta di Kabupaten Aceh Barat, 11 sekolah belum berhasil mencapai prestasi terbaik siswanya dalam mengikuti KSN-K 2021 yang berlangsung serentak tanggal 2-4 Juni 2021 yang lalu tutup Abd Aziz,SH,M.Si.

 

One thought on “Aceh Barat Juara Umum KSN, Ini Para Juaranya”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *