Rab. Jul 6th, 2022

ACEHSIANA.COM, SABANG|Ketua komisi VI DPRA ustadz Irawan Abdullah menyempatkan diri berkunjung ke SMK Negeri 1 Sabang. Kunjungan dadakan di awal pagi ini untuk melihat langsung sekolah menengah kejuruan di bawah cabdin Sabang.

“Kami anggota komisi VI DPRA sedang ada kegiatan pembahasan salah satu Qanun di Sabang, di sela sela kegiatan cofee morning lah dengan pak Kacab, kepala SMK dan beberapa guru di sekolah ini” Kata ustadz Irawan kepada media ini.

Selain cofee morning saya sudah melihat semua unit bangunan ruangan kelas, perpustakaan, unit perhotelan, laboratorium, kantin dan ruang guru dan kepala Sekolah, ternyata sejak di bangun tahun 1996 yang diresmikan oleh Malek Raden pada tahun 1998 belum pernah mendapat bantuan rehab, sehingga hampir seluruh fisik bangunan hancur nyaris tidak bisa dipakai. Ada 5 ruang kelas pintu sudah di palang karena plafon sudah roboh dimakan rayab jelas ketua komisi VI DPRA yang didampingi oleh abdul Hamid sebagai kacabdin.

Saya selaku kepala sekolah, berharap dengan kunjungan bapak dewan, sudah melihat langsung sekolah kami yang menyedihkan kondisinya akan terenovasi ke depan insya Allah dalam waktu dekat Sayang siswa kami tidak ada ruang belajar, ada 5 ruang kelas rusak berat dan kami tidak berani pakai lagi, pinta Yusmiwati disela cofee morning di ruang kerjanya.

Abdul Hamid menjelaskan kepada Tgk Irawan Abdullah yang juga Aleg DPRA Dapil 1 dari F-PKS beberapa fasilitas yang sangat butuh di SMK Negeri 1 Sabang butuh rehab berat ke 20 raung kelas yang memang tidak layak lagi, musalla yang tidak bisa difungsikan karena tidak ada air, butuh tandon sebagai tempat penyimpanan air, dan ini berimbas pada fasilitas lain seperti WC tempat penginapan kekurangan air bersih. Selain itu ruang perpustakaan, kantin, laboratorium simulator perkapalan juga rusak.

” Saya akan usahakan bersama teman teman di DPRA dan teman teman Dapil 1 dan Komisi VI untuk memasukkan dalam usulan APBA Insya Allah tutup Tgk Irawan Abdullah

Laporan: Enzuharisman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *