Rab. Okt 27th, 2021

Acehsiana.com – Sabang – Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Sabang Abdul Hamid Menyambut baik pelaksanaan Literasi Digital di Sabang. Ia menyebut di masa Pandemi Fasilitas Digital merupakan alat Pembelajaran Utama kedepannya.

Literasi Digital yang di gagas Kementerian Informatika RI dan di luncurkan Presiden Jokowidodo pada 20 Mei 2021 di harapkan dapat menjadi bekal  untuk generasi kedepan,  Karena di masa yang akan datang generasi muda akan menghadapi era Informasi dan Tekhnologi yang masiv.

Hal itu dikatakan Kepala cabang Dinas Pendididkan Wilayah Kota Sabang Abdul Hamid Senin, (15/06/2021), Menanggapi akan berlangsungnya 3 Kegiatan Webinar Literasi Digital di Sabang.

“ini yang harus kita siapkan untuk kedepan, Mau tidak mau dunia ini akan berkembang terus. Kita akan menghadapi media-media yang ekstrem. Untuk itu guru dan anak-anak kita akan mempersiapkan itu” ujarnya Senin (15/06/2021).

Kegiatan Webinar Literasi Digital Perdana yang diselenggarakan Kominfo RI  di rencanakan perdana akan di buka secara virtual oleh Walikota Sabang Nazaruddin SI. Kom, Dengan menargetkan Guru, Siswa dan masyarakat Umum di Sabang sebagai peserta pada 17 Juni 2021 mendatang.

Abdul Hamid menjelaskan selama ini Dinas Pendidikan Aceh pada 2020 juga telah melaksanakan sejumlah pelatihan menghadapi pembelajaran daring, Namun Pemahaman ini harus terus di perbaharui.

“Dinas Pendidikan Aceh sudah pernah melaksanakan berbagai Pelatihan, tapi memang ini perlu di update agar tidak ketinggalan”tambahnya.

Sementara Narasumber yang akan hadir dari Nasional dana Lokal Sabang, akan membahas sejumlah tema seputar penggunaan fasilitas digital yang sangat bermanfaat bagi para pemula, menengah dan praktisi, Dan di bagi atas 4 pilar utama, Yakni Digital Skills (Pengetahuan), Digital Ethic (etika), Digital Culture ( Kebiasaan) dan Digital Safety (Keamanan)

Sudah muat : rri.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *