Kam. Jun 24th, 2021

ACEHSIANA.COM, Banda Aceh – Pesantren Raudhatul Qur’an Al-Aziziyah yang berlokasi Gampong Lamsiteh, Kecamatan Darul Imarah, Kab. Aceh Besar. Siang tadi menandatangi MoU kerjasama keagamaan dengan Lembaga rehabilitasi Sosial IPWL Yayasan Pintu Hijrah di kantor Pusat Pintu Hijrah Gampong Ateuk Jawoe Kecamatan Baiturrahman Banda Aceh.

Penandatanganan kerjasama tersebut sebagai wujud komitmen Pesantren Raudhatul Qur’an Al-Aziziyah untuk ikut membantu umat dalam program oemulihan dari ketergantungan narkotika di Aceh.

Ketua Umum Yayasan Pintu Hijrah Dedy Saputra ZN, S.Sos.I mengucapkan bahwa dengan adanya perjanjian ini hendaknya kualitas rehabilitasi bagi oecandu narkotika di Aceh melalui Yayasan Pintu Hijrah semakin meningkatkan hasil yang memuaskan. Bukan hanya ini tapi kita juga akan melakukan kerjasama dengan pesantren-pesantren lainnya diberbagai kabupaten/kota se Aceh agar nanti klien yang selesai mengikuti program pemulihan dari kecanduan narkotika bisa juga ditampung untuk mengikuti pendidikan di pesantren tersebut, ucap Dedy.

“Saat itu ada klien dari Pintu Hijrah yang telah selesai menjalani program mendalami pendidikan agama di pesantren Raudhatul Qur’an tersebut dan kita berharap agar dengan adanya MoU ini semakin mempererat hubungan kerjasama antar lembaga,” ujar Dedy.

Sementara itu Tgk Salman yang merupakan pimpinan Pesantren Raudhatul Qur’an Al-Aziziyah juga menyatakan bersedia san sepakat membantu proses rehabilitasi sosial terhadap umat yang telah kecanduan narkotika demi mewujudkan generasi Islam yang lebih baik. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *