Kam. Des 2nd, 2021

ACEHSIANA.COM, Blangkeujeuren – Forum Mahasiswa Kampung Ulun Tanoh, Kecamatan Kutapanjang, Kabupaten Gayo Lues membagikan sembako kepada anak yatim dan lanjut usia (jompo) di Ulun Tanoh, Rabu (12/05/2021).

Ketua panitia Julfan Pahami mengatakan, pembagian sembako kepada anak yatim dan lanjut usia ini merupakan program tahunan yang dilaksanakan oleh mahasiswa Kampung Ulun Tanoh setiap bulan Ramadhan.

“Ini murni inisiatif mahasiswa Ulun Tanoh yang berada di perantauan mengumpulkan dana seikhlasnya yang dikemas dalam bentuk sembako berupa syrup, gula pasir dan teh untuk membantu anak yatim dan lanjut usia,” kata Julfan.

Dikatakannya, bantuan sembako dalam bentuk sederhana ini membuktikan kepedulian mahasiswa yang sedang menuntut ilmu perantauan dapat membantu anak yatim dan kaum jompo di Ulun Tanoh.

Sementara Mantan Kepala Desa (Pengulu) Ulun Tanoh, Suhardinsyah SPd menyambut baik kegiatan yang dilakukan mahasiswa Kampung Ulun Tanoh sebagai bentuk kepedulian terhadap tanah kelahiran mereka.

“Semoga tahun-tahun berikutnya bagi mahasiswa yang telah meraih gelar sarjana dan telah bekerja diperantauan dapat mengumpulkan dana yang lebih besar lagi untuk dibagikan kepada masyarakat Ulun Tanoh yang membutuhkan,” harapnya.

Suhardinsyah menambahkan, jelang pemilihan Kepala Desa Ulun Tanoh yang berlangsung akhir bulan Mei ini, mahasiswa sebagai tokoh intelektual dapat memberikan kesejukan dan ketenangan bagi maayarakat untuk menentukan pilihan masyarakat dengan suasana damai.

Editor : Baihaki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *