Sab. Jul 24th, 2021
Galang Dana via Pelatihan Daring, JSDI Aceh Salurkan Bantuan Guru Korban Kebakaran

ACEHSIANA.COM, Aceh Utara – Jaringan Sekolah Digital Indonesia (JSDI) Wilayah Aceh menggalang donasi melalui pelatihan dalam jaringan (daring). Donasi tersebut disalurkan kepada guru korban kebakaran di Tambon, Krueng Geukueh, Aceh Utara.

Donasi tersebut disalurkan pada Sabtu (8/5) langsung kepada Fauzan, SPdI, guru SMAN 1 Muara Batu, Aceh Utara, yang mengalami musibah kebakaran. Fauzan tidak lain adalah anggota JSDI Aceh Utara.

Ketua JSDI Wilayah Aceh, Nurdin SPd MA, menjelaskan bahwa dana tersebut digalang melalui pelatihan daring yang diselenggarakan pada tanggal 4 – 6 Mei 2021 melalui zoom meeting.

“Kegiatan pelatihan daring memang kita kondisikan bahwa berapapun dana yang terkumpul dari peserta akan kita sumbangkan bagi guru yang mengalami musibah. Hari ini Fauzan mengalami musibah kebakaran sehingga dana tersebut kita salurkan kepada Fauzan,” ujar Nurdin.

Dikatakan Nurdin bahwa terdapat dua rumah yang terbakar sehingga kedua KK tersebut mengungsi di balai milik gampong, tepat didepan rumah yang terbakar. Hingga saat ini, tambah Nurdin, kedua KK tersebut masih mengungsi mengingat rumah yang mereka tempati sudah ludes dilalap si jago merah.

“Pelatihan daring diikuti oleh 28 guru, baik dari Aceh maupun dari luar Aceh. Mereka membayar kontribusi minimal Rp. 50 ribu untuk didonasikan. Sementara untuk narasumber yaitu Khairuddin (Ketua Harian PP JSDI), Jhonn Abdi (Ketua JSDI Kota Banda Aceh) dan Agussalim (Ketua JSDI Kab Aceh Timur) bersedia membagikan pengetahuan sebagai bagian dari donasi. Meski kegiatan kemanusiaan, pelatihan ini memberikan sertifikat bagi peserta yang lulus,” pungkas Nurdin.

Pantauan acehsiana.com, bantuan diserahkan langsung oleh Ketua JSDI Wilayah Aceh, Nurdin yang didampingi oleh Sekwil JSDI Aceh, Jon Darmawan, dan Wakil Ketua, Faisal. Turut pula berhadir Ketua Harian PP JSDI, Khairuddin dan perwakilan JSDI Bireuen, Rizal Fuadi. Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu keluarga korban terutama menjelang idul fitri serta mampu mengangkat moral yang sedang musibah. (*)

Editor: Ami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *