Rab. Okt 27th, 2021

ACEHSIANA.COM, Lhokseumawe – Momentum bulan suci Ramadan, SMKN 5 Lhokseumawe menebar kebaikan melalui kegiatan berbagi takjil. Kegiatan tersebut berlangsung pada Rabu (5/5) di kawasan Punteut Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe.

Kepala SMKN 5 Lhokseumawe, Nuradinen SPd MPd menjelaskan bahwa meski bulan Ramadan di tengah pandemi Covid-19, tetapi tidak menyurutkan semangat para dewan guru dan siswa untuk berbagi menebar kebaikan. SMKN 5 Lhokseumawe, tambah Nuradinen, membagikan takjil bagi masyarakat di jalan Medan – Banda Aceh kawasan Punteut.

“Pembagian takjil dilakukan di Keude Punteut kepada masyarakat yang melintasi jalan Medan – Banda Aceh. Takjil juga kita bagikan kepada masyarakat di sekitaran SMKN 5 Lhokseumawe,” ujar Nuradinen.

Dikatakan Nuradinen bahwa proses pembagian takjil tersebut tetap mengikuti protokol Kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19. Kegiatan tersebut, lanjut Nuradinen, terlaksana atas konstribusi seluruh warga SMKN 5 Lhokseumawe.

“Terdapat pula beberapa alumni yang ikut menyumbang dan membagikan takjil kepada masyarakat. Apalagi kegiatan berbagi makanan dan minuman berbuka merupakan slaah satu bentuk kebaikan terhadap orang-orang yang berpuasa,” tutur Nuradinen.

Lebih lanjut Nuradinen menambahkan bahwa kegiatan terssebut dapat membangun solidaritas bagi pengendara moda transportasi dan masyarakat yang berada di sekitar sekolah. Nuradinen berharap kegiatan tersebut mampu mentransformasikan semangat amal saleh kepada siswa dan masyarakat.

“Semoga dengan adanya kegiatan tersebut, tingkat ketakwaan semakin meningkat dan semangat untuk tetap menjaga kesehatan tidak pernah patah selama masa pandemi ini,” tutup Nuradinen. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *