Jum. Jan 21st, 2022
Ramadan, SMKN 2 Lhokseumawe Berbagi Takjil untuk Masyarakat dan Sembako bagi GTK Non PNS

ACEHSIANA.COM, Lhokseumawe – Ramadan 1442 H dimanfaatkan SMKN 2 Lhokseumawe untuk berbagi takjil bagi masyarakat sekitar sekolah dan sembako bagi guru dan tenaga kependidikan (GTK) non PNS. Kegiatan berbagi takjil berlangsung pada Sabtu (24/4), sementara pembagian sembako bagi GTK non PNS dilaksanakan pada Senin (3/5) di Lhokseumawe.

Plt Kepala SMKN 2 Lhokseumawe, Azmi Saputra SPd, menjelaskan bahwa takjil berbuka puasa yang dibagikan sejumlah 1200 paket. Takjil tersebut, tambah Azmi, dibagikan kepada pengguna jalan yang melintas di depan SMKN 2 Lhokseumawe.

“Alhamdulillah pembagian takjil berjalan dengan lancar dan sukses. Takjil ini merupakan sumbangan dari seluruh warga SMKN 2 Lhokseumawe,” ujar Azmi.

Sementara itu, lanjut Azmi, SMKN 2 Lhokseumawe membagikan sembako bagi GTK non PNS  di lingkungan SMKN 2 Lhokseumawe pada Senin (3/5). Adapun jumlah penerima, sebut Azmi, terdiri atas 53 GTK. Sembako, tutur Azmi, merupakan sumbangan dari GTK PNS SMKN 2 Lhokseumawe.

“Sembako ini kita bagikan sebagai wujud kepedulian SMKN 2 Lhokseumawe terhadap teman-teman yang berstatus non PNS. Jangan lihat nilainya yang tentu belum memuaskan, tetapi pandanglah ini sebagai wujud kebersamaan seluruh warga SMKN 2 Lhokseumawe,” tutur Azmi yang juga anggota Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Lhokseumawe itu.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdsdik) Wilayah Kota Lhokseumawe, Anwar MPd yang turut hadir saat pembagian sembako, mengharapkan agar kegiatan tersebut dapat menjadi budaya positif di SMKN 2 Lhokseumawe.

“Semoga kegiatan ini menjadi budaya positif dan menjadi contoh bagi sekolah lain untuk berbagi dengan saudara yang membutuhkan,” harap Anwar.

Turut hadri pada saat pembagian sembako, Kacabdisdik Wilayah Kota Lhokseumawe, Pengawas Pembina, Babinsa, serta seluruh warga SMKN 2 Lhokseumawe. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *