Sel. Nov 30th, 2021
Berbantuan Microsoft Office 365, SMAN 1 Nurussalam Umumkan Kelulusan Siswa via Email

ACEHSIANA.COM, Aceh Timur – Berbantuan Microsoft Office 365 yang sudah di deploy via website sekolah, SMAN 1 Nurussalam, Aceh Timur, mengumumkan kelulusan siswa via email masing-masing. Hal itu sesuai dengan Surat edaran Kepala Dinas Pendidikan Aceh Nomor 421/B/4919/2021. Pengumuman kelulusan dilakukan pada Senin (3/5) via email masing-masing siswa.

Kepala SMAN 1 Nurussalam, Syahruramadhan SPd MPd, menjelaskan bahwa pemilihan pengumuman melalui email dengan mempertimbangkan privasi siswa, sehingga pengumuman tidak dilakukan melalui web sekolah.

“Setiap siswa SMAN 1 Nurussalam memiliki email yang berakun sekolah. Email tersebut selama ini digunakan untuk pembelajaran kelas digital pada Microsoft Teams. Sekarang email tersebut diperuntukkan bagi menerima pengumuman kelulusan,” ujar Syahruramadhan.

Dikatakan Syahruramadhan bahwa pihaknya secara sistem mengirim pengumuman kelulusan ke setiap email siswa dengan kriteria kelulusan dan nilai rerata kelulusan yang hanya dimiliki siswa tersebut. Dengan demikian, tambah Syahruramadhan, siswa hanya menerima berita kelulusan bagi dirinya sendiri saja, tanpa mengetahui siswa yang lain, lulus atau tidak.

“Sistem ini dibuat untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Siswa tidak perlu datang ke sekolah jika hanya ingin mengetahui kelulusannya. Semua dapat diakses melalui emailnya sendiri. Kerumunan di sekolah selain berpotensi melanggar prokes covid 19 juga bisa menyebabkan euforia siswa dengan mencoret-coret baju dan tindakan lain yang tidak akademis,” pungkas Syahruramadhan. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *