Sel. Nov 30th, 2021
Ramadan, SMAN 6 Lhokseumawe Berbagi Takjil On The Road

ACEHSIANA.COM, Lhokseumawe – Menyambut keberkahan bulan suci Ramadan, SMAN 6 Lhokseumawe berbagi takjil on the road. Kegiatan yang melibatkan guru dan OSIS SMAN 6 Lhokseumawe tersebut berlangsung pada Jumat (30/4) di lintasan Jalan Banda Aceh – Medan, Punteut Kecamatan Blang Mangat.

Plt. Kepala sekolah SMAN 6 Lhokseumawe, Faisal Ab SPd MPd, menjelaskan bahwa kegiatan berbagi takjil dan masker secara gratis terdiri atas 300 paket. Faisal menambahlan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin sekolah setiap tahun di bulan suci Ramadan yang dirangkai dalam program “SMAN 6 Berbagi”.

“Harapan kami kegiatan ini dapat memberikan pembelajaran berharga bagi siswa SMAN 6 Lhokseumawe mengenai pentingnya berbagi dengan sesama. Terlebih lagi pada bulan Ramadan yang balasannya berlipat ganda. Kegitan ini juga sebagai rasa syukur kami guru-guru SMAN 6 Lhokseumawe atas rezeki yang telah Allah berikan,” ujar Faisal.

Lebih lanjut Faisal menuturkan bahwa kegiatan berbagi takjil di bulan Ramadan merupakan salah satu bentuk ibadah sunah.

“Ini sesuai dengan Sabda Nabi bahwa memberi makanan pada 36 orang yang berpuasa setiap tahun, maka seakan-akan ia puasa satu tahun,” tutup Faisal. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *