Sel. Nov 30th, 2021
Poltas Buka Prodi Survey dan Pemetaan, Kakanwil BPN Aceh Dukung Penuh

ACEHSIANA.COM, Banda Aceh – Politeknik Aceh Selatan (Poltas), berencana membuka program studi (Prodi) baru yaitu Prodi Survey dan Pemetaan. Terkait rencana Poltas tersebut mendapat dukungan penuh dari Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Aceh.

Dukungan tersebut disampaikan Kakanwil BPN Aceh, Dr Agustyarsyah SSiT SH MP, saat penandatanganan naskah Kerjasama antara BPN Aceh dengan Poltas pada Jumat (30/4) di Banda Aceh.

Menurut Agustyarsyah, Prodi Survey dan Pemetaan sangat dibutuhkan mengingat ketersediaan tenaga kerja di sektor ini  masih sangat minim. Selama ini, tambah Agustyarsyah, Pemerintah Aceh harus bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) Yogyakarta dalam rangka pemenuhan kebutuhan tenaga di bidang surveyor ini.

“Jika Poltas memiliki Prodi ini tentunya akan sangat membantu kita dalam meningkatkan jumlah tenaga terdidik di sektor pertanahan. Semakin banyak generasi kita yang berpeluang mengenyam pendidikan di bidang ini semakin baik karena kebutuhan tenaganya masih sangat besar,” ujar Agustyarsyah.

Dikatakan Agustyarsyah bahwa BPN Aceh siap mensupport proses pembukaan Prodi Survey dan Pemetaan melalui jalinan kerjasama yang saling menguntungkan. Bahkan, lanjut Agustyarsyah, jika diperlukan BPN siap membantu tenaga pengajar tidak tetap dalam pelaksanaan kurikulum merdeka belajar kampus merdeka (MBKM).

Direktur Poltas, Dr Muhammad Yasar STP MSc sangat mengapresiasi respon dan dukungan yang diberikan pihak BPN Aceh. Poltas, sebut Yasar, memang sudah  mempersiapkan tenaga dosen di bidang survey dan pemetaan sejak tahun 2013.

“Poltas merasa telah siap untuk membuka Prodi tersebut. Mudah-mudahan dengan bantuan dan dukungan BPN Aceh, Prodi ini dapat segera diwujudkan,” tutur Yasar.

Turut hadir dalam penandatanganan kerjasama tersebut, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Aceh Selatan, Ismet Zulkarnain SH, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Aceh Barat Daya Zulkhaidir SE MM, Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil BPN Provinsi Aceh, Tina Mestika SH, Ketua Prodi Teknik Industri Poltas, Asbahrul Amri ST M.Sc, dan Ketua Pengusul Prodi Survey dan Pemetaan Poltas, Bakruddin ST MT. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *