Sab. Jul 24th, 2021
Pramuka SMAN 4 Kejuruan Muda Berbagi Takjil on the Road

ACEHSIANA.COM, Kualasimpang – Pramuka SMAN 4 Kejuruan Muda, Aceh Tamiang, melaksanakan kegiatan bertajuk Pramuka for Humanity. Kegiatan yang dilaksanakan padaJumat pertama bulan Ramadan 1442 H, diisi dengan berbagi takjil on the road. Kegiatan tersebut berlangsung pada Jumat (16/4) di jalan seputaran Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) Wilayah Kabupaten Aceh Tamiang, Bakhtiar SPd MPd mendukung penuh baik moril maupun material kegiatan yang diinisasi oleh Pramuka SMAN 4 Kejuruan Muda.

“Semoga kegiatan berjalan lancar sesuai harapan. Kegiatan positif ini hendaknya dapat ditiru oleh sekolah lain di Aceh Tamiang,” ujar Bakhtiar.

Dikatakan Bakhtiar bahwa kegiatan tersebut mampu membangkitkan karakter kepramukaan peduli kemanusiaan dan ibadah yang disunnahkan selama bulan Ramadan.

“Ketika kita berbagi takjil untuk mereka yang berbuka puasa, sejatinya kita tidak saja mendapatkan pahala ganda. Kita juga berbagi rasa gembira dan suka cita,” tambah Bakhtiar.

Kepala SMAN 4 Kejuruan Muda sekaligus Kamabigus Pramuka, Ridwan SPd MPd, mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah mempercayakan rejekinya untuk disalurkan melalui kegiatan bakti takjil on the road SMAN 4 Kejuruan Muda.

Pantauan acehsiana.com, kegiatan berbagi takjil tersebut selain diikuti oleh Pramuka SMAN 4 Kejuruan Muda, juga ikut pihak Koramil dan Polsek Kejuruan Muda. Adapun takjil yang dibagi dalam kegiatan tersebut berjumlah 300 kotak berasal dari sumbangan para donatur. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *