Kam. Mei 13th, 2021
Sambut Ramadan, SMAN 7 Lhokseumawe Gelar Majelis Taklim

ACEHSIANA.COM, Lhokseumawe – Menyambut bulan suci Ramadan tahun 1442 H yang diperkirakan jatuh pada tanggal 13 April 2021, SMAN 7 Lhokseumawe menggelar majelis taklim. Majelis taklim yang menghadirkan Ustadz Nazli Hasan LC MA tersebut berlangsung pada Sabtu (10/4) di ruang dewan guru SMAN 7 Lhokseumawe.

Kepala SMAN 7 Lhokseumawe, Drs Mukhtaruddin MPd menjelaskan bahwa majelis taklim tersebut merupakan agenda bulanan SMAN 7 Lhokseumawe yang sudah dimulai sejak sebulan lalu.

“Menyambut bulan suci Ramadan yang sudah di depan mata, maka majelis taklim hari ini mengangkat tema tentang puasa,” ujar Mukhtaruddin.

Mukhtaruddin meminta kepada guru untuk mengikuti pengajian tersebut dengan seksama. Jika terdapat masalah atau pertanyaan, tambah Mukhtaruddin, silahkan ditanyakan langsung kepada ustadz.

Ustadz Nazli dalam pengajian tersebut menegaskan bahwa bulan Ramadan merupakan bulan yang paling mulia. Allah telah memuliakan bulan suci Ramadan sebagai penghulu bulan.

“Kalau ingin mulia maka muliakanlah apa yang dimuliakan Allah SWT. Allah memuliakan bulan Ramadan, maka mari kita mulaikan bulan Ramadan,” tegas ustadz Nazli.

Dikatakan ustadz Nazli bahwa terdapat 4 (empat) hal yang harus dipersiapkan dalam menyambut bulan suci Ramadan. Keempat hal tersebut, jelas ustadz Nazli, adalah persiapan iman, ilmu, jasad atau bada, dan Maliyah (harta).

“Perbanyaklah berbuat kebaikan di bulan suci Ramadan. Berpuluh tahun kita berbuat dosa, sekali saja kita berbuat baik, maka Allah akan mengingat kebaikan kita. Tidak demikian dengan manusia yang justru kejelekan yang selalu diingat,” pungkas Ustadz Nazli. (*)

Editor: Ami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *