Sen. Sep 20th, 2021

ACEHSIANA I Bireuen – Lima siswa SMA Negeri 1 Bireuen mampu menempuh pendidikan dalam jangka waktu dua tahun. Kelima siswa tersebut termasuk siswa-siswi yang terpilih dalam program SKS (Sistem Kredit Semester) di SMA Negeri 1 Bireuen.

Kepala SMA Negeri 1 Bireuen, Hamdani MPd, kepada media Jum’at (26/03) mengatakan, mereka mengikuti proses pembelajaran secara mandiri baik di sekolah maupun di rumah, sehingga dapat menyelesaikan proses pembelajaran satu semester hanya dalam jangka waktu empat bulan.

“Ini adalah tahun pertama dari program SKS di SMAN 1 Bireuen. Para siswa dari program ini mampu menyelesaikan pendidikan selama dua tahun dan dalam setahunnya mereka menyelesaikan tiga semester dari proses pembelajaran,” kata Hamdani.

Dikatakannya, darri kelima siswa tersebut, satu siswa telah lulus di jalur SNMPTN untuk dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Sementara sisanya sedang bersiap-siap menghadapi SBMPTN bersama siswa kelas XII lainnya.

“Ini membuktikan bahwa kelima siswa ini memang mampu belajar dengan baik dan mampu bersaing untuk dapat melanjutkan ke perguruan tinggi baik melalui jalur SNMPTN maupun SBMPTN,” ucapnya.

Dijelaskannya, hanya ada dua sekolah di Provinsi Aceh diizinkan melaksanakan sistem pembelajaran dalam bentuk SKS, yaitu SMA Negeri 1 Bireuen dan SMA Negeri 1 Lhokseumawe.

“Siswa-siswa yang mengikuti program ini dipilih melalui seleksi yang ketat oleh sekolah sehingga siswa ini betul-betul mampu dan memiliki kompetensi yang baik dari semua mata pelajaran yang dipelajarinya di sekolah,” ujar Hamdani.

Adapun lima orang siswa SMA Negeri 1 Bireuen yang lulus SKS masing-masing, Wahida kelas XII IPA E, Amalia Syuhada kelas XII IPA E, Farisa Aprilia kelas kelas XII IPA F, Ghina Raihan kelas XII IPA F dan Amanda Ripy Hapryani – XII IPS B.

Editor : Baihaki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *