Kam. Jun 30th, 2022

ACEHSIANA.COM, Banda Aceh – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh, Dr Saminan MPd diwakili Kepala Bidang Sekolah Dasar, Jailani Yusti SAg MPd meyampaikan, Kelompok Kerja Guru (KKG) merupakan ujung tombak peningkatan kapasitas dan kualitas guru khususnya jenjang Sekolah Dasar.

Hal itu dikatakan Jailani Yusti pada pembukaan KKG Gugus Bungong Seulanga pada SD Negeri 16 di Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Rabu (17/03/2021).

“KKG ini sangat penting karena sudah diatur dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas guru dalam proses pembelajaran,” ujarnya.

Ia menjelaskan, dalam proses pembelajaran disekolah seorang guru tidak mungkin hanya terfokus pada sesuatu yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, namun ada variasi yang dilakukan guru melalui kegiatan KKG.

“Menghadapi era digitalisasi khususnya dalam bidang pendidikan, profesionalitas guru terus ditingkatkan. Namun secanggih apapun tekhnologi, peran guru tetap tidak bisa tergantikan,” pungkas Jailani.

Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus Bungong Seulang terdiri dari SD Negeri 16, SD Negeri 19, SD Negeri 46, SD Negeri 57, SD Negeri 69, SD Negeri 72 dan SD Fatih Bilingual School dalam Kota Banda Aceh.

Editor : Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *