Rab. Okt 27th, 2021

ACEHSIANA.COM, Banda Aceh-Lagi, Ikatan guru Indonesia (IGI) Wilayah Aceh melatih para guru-guru untuk menciptakan media pembelajaran berbentuk Game Edukasi. Kegiatan yang di gelar pada Jumat malam (12/03/2021) dan dilanjutkan Sabtu (13/03/2021) dilakukan secara virtual dengan pemateri Nanda Saputra, SPd yang merupakan Wakil Ketua IGI Aceh.

Sekretaris IGI Wilayah Aceh Fitriadi MPd saat membuka kegiatan mengungkapkan, Workshop pembuatan media pembelajaran berbasis game ini merupakan salah satu upaya IGI untuk membantu kawan-kawan guru agar dapat mendesain pembelajaran yang menyenangkan untuk para siswa.

“Kita berharap, hasil dari workshop ini dapat melahirkan produk dari guru-guru yang nantinya akan diaplikasikan dalam proses pembelajaran sehari-hari”, ujar alumnus pasca sarjana Universitas Syiah Kuala ini.

Lanjutnya, workshop ini merupakan rangkaian dari kegiatan Musyawarah Wilayah (Muswil) ke 2 IGI Aceh yang puncaknya akan berlangsung pada 20-21 Maret 2021 di Kabupaten Bireuen.

Sementara itu, Nanda Saputra menjelaskan bahwa materi yang diberikan adalah membuat game edukasi dengan menggunakan aplikasi Web Wordwall.

“Produk yang nantinya dihasilkan dapat digunakan untuk media pembelajaran kepada siswa, sehingga mereka tidak akan bosan mengikuti pembelajaran yang diberikan oleh gurunya”, sebut pria yang akrab disapa Putra Juang.

Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama IGI Aceh dengan Jaringan Sekolah Digital Indonesia (JSDI) yang memfasilitasi room virtual untuk pelaksanaan workshop. (*)

Editor: Fit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *