Sen. Sep 20th, 2021
IGI Simeulue Gelar Bimtek Guru Absenku dan Ujian Berbasis Android

ACEHSIANA.COM, Sinabang – Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Simeulue bekerjasama dengan Cabang Dinas Pendidikan (Cabdisdik) Wilayah Kabupaten Simeulue menggelar bimbingan teknis (Bimtek) Sistem Informasi Absenku dan Ujian Berbasis Android. Bimtek tersebut dibuka secara resmi oleh Kacabdisdik Simeulue, Al Amin SPd pada Rabu (10/3) di SMAN 1 Simeulue Tengah.

Kacabdisdik Simeulue, Al Amin, menyambut baik program Bimtek guru tersebut. Al Amin berharap Bimtek tersebut dapat berkelanjutan sehingga seluruh SMA/SMK di Simeulue dapat berpartisipasi.

“Ilmu yang diperoleh dalam Bimtek ini harus dapat diimplementasikan pada sekolah masing-masing. Dengan demikian maka sekolah dapat merasakan manfaat dari Bimtek ini,” ujar Al Amin.

Ketua IGI Simeulue, Alek Arao SPd menuturkan bahwa Bimtek tersebut difasilitasi oleh fasilitator IGI sesuai keahlian masing-masing. Para fasilitator tersebut, tambah Alek, adalah Ahardi ST (guru SMKN 2 Sinabang) dan Zulyansyah Ilham SPd (guru SMAN 2 Teupah Barat.

“Semoga Bimtek ini dapat membantu guru sehingga memudahkan dalam pembelajaran di kelas. IGI akan terus bergerak untuk meningkatkan kompetensi guru di Simeulue ini,” sebut Alek.

Dikatakan Alek bahwa Bimtek tersebut akan berlangsung selama 3 (tiga) hari pada tanggal 10 – 12 Maret 2021.

Kepala SMAN 1 Salang, Hasbi SPd, mengucapkan terima kasih kepada IGI Simeulue atas digelarnya Bimtek tersebut. Ia berharap Bimtek itu dapat bermanfaat bagi guru.

Salah seorang peserta Bimtek, Slamet, mengaku memperoleh sesuatu yang baru dan sangat bermanfaat dari Bimtek tersebut. Slamet mengungkapkan bahwa sebelumnya ia tidak pernah menggunakan sistem absensi elektronik dan ia akan menerapkannya di sekolah. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *