Sel. Okt 26th, 2021

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Aceh Timur Ipda Muhammad Zakaria Siregar bersama Kanitlaka Aipda Efendi melaksanakan kegiatan “Polisi Saweu Sikula” ke SMAN 1 Nurussalam, Kecamatan Nurussalam, Senin, (08/03/2021) pagi.

Kegiatan itu bertujuan, untuk memantau sejauh mana sekolah yang menggelar Kegiatan Belajar Kengajar (KBM) tatap muka sesuai protokol kesehatan. Dan sekaligus Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas.

Ipda Muhammad Zakaria Siregar menyampaikan kegiatan ‘Polisi Saweu Sikula” adalah program rutin Polres Aceh Timur, dimana program ini sebagai media penghubung sekolah dengan kepolisian. Program ini juga sangat penting dilaksanakan mengingat begitu banyaknya agak kecelakaan di Aceh Timur dan itu didominasi oleh anak  usia sekolah, kita akan terus melakukan program Saweu Sikula ini untuk mengingatkan adik adik kita supaya paham betul akan pentingnya tertib berlalu lintas. Tujuan akhirnya kita berharap angka kecelakaan di Aceh Timur dapat kita tekan. Ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Sekolah SMAN 1 Nurussalam menambahkan, kami pihak sekolah sangat menyambut baik kehadiran Program “Polisi Saweu Sikula” di sekolah kami. Allahamdulillah kita sudah bisa menjalankan Proses Belajar Mengajar PBM dengan Pola tatap muka, kerja sama dengan lintas Stakeholder sangat diharapkan salah satunya dengan pihak Polres Aceh Timur dalam hal ini Satlantas.

Untuk diketahui bahwa Program “Polisi Saweu Sikula” telah menjadi program rutin pada setiap Polres di Aceh, bahkan Dirlantas Polda Aceh bersama Dinas Pendidikan Aceh sudah melakukan penandatanganan MOU mengenai hal ini dan dipertegas lagi akan ada materi materi Tertib Lalu Lintas yang akan diintegrasikan dalam pembelajaran khususnya mata pelajaran PPKn.

Poetra Joeang

By Poetra Joeang

Bisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *