Sen. Sep 20th, 2021

ACEHSIANA.COM, Tapaktuan-Dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Desa Alur Keujruen Kecamatan Kluet Tengah, Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran berkesempatan melakukan temu ramah khusus dengan Pemuda Gampong setempat yang memang sangat antusias menyambut kedatangan Bupati beserta rombongan.

Bagi masyarakat Alur Keujruen, Tgk. Am, (sapaan akrab beliau) , merupakan sosok yang tidak asing bahkan terlihat sangat akrab sekali. Kedatangan mantan kombatan GAM ini seperti napak tilas perjuangan masa lalu dimana beliau bersama pasukannya selalu berwara-wiri keluar masuk hutan dan bersembunyi di desa tersebut semasa konflik Aceh bergejolak.

Kehadiran rombongan Bupati ini dimaknai sebagai azam atau keinginan yang kuat untuk memajukan daerah yang dikenal sebagai salah satu daerah terpencil dan terisolir di kabupaten penghasil pala ini. Menurut Tgk. Am, perjuangannya untuk memajukan Buloh Seuma, salah satu daerah terpencil dan terisolir juga, hampir selesai, dan pemerintah kabupaten Aceh Selatan akan segera memberi fokus terhadap desa Alur Keujruen ini.

Kegiatan temu ramah Bupati ini didampingi Direktur Politeknik Aceh Selatan, Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc, Camat Kluet Tengah, Mukhlis Anwar, S.PI, dan Keuchik Alur Keujruen, Agustaria Bangun. Dalam dialognya Tgk. Am menyatakan bahwa kepemimpinan beliau memberi perhatian yang sangat serius terhadap pembangunan SDM termasuk terhadap kegiatan kepemudaan.

Beliau berharap ada ide-ide kreatif pemuda yang bisa disinergikan dengan kegiatan pemerintah di bidang kepemudaan. Bupati juga mengajak para pemuda tamatan pendidikan menengah atas untuk dapat melanjutkan pendidikannya di Politeknik Aceh Selatan. Poltas merupakan kampus vokasi milik pemerintah kabupaten Aceh Selatan.

“Poltas sendah nggoh ceredek” ucap Tgk. Am dalam Bahasa Kluet yang berarti Poltas saat ini sudah bagus.

Beliau yakin dengan kualitas kampus Poltas, dan sangat bisa diandalkan untuk menata masa depan. Ini terbukti dari capaian-capaian yang diperoleh kampus kebanggaan masyarakat Aceh Selatan ini baik secara daerah, nasional, bahkan internasional. Alumni Poltas juga memiliki daya saing yang handal. Ini terbukti bisa bekerja di dalam dan luar daerah.

Menurut Tgk. Am, Poltas memiliki beberapa program studi yang sangat relevan untuk pengembangan SDM Aceh Selatan. Ada Prodi Teknik Mesin, Teknik Industri, Teknik Komputer, dan Teknik Informatika.

Menanggapi hal tersebut Direktur Poltas, Dr. Yasar menyampaikan rasa optimismenya terhadap kemajuan Politeknik Aceh Selatan.

“Ini semua berkat dukungan penuh pak Bupati, bahkan saat ini kita Bersama pak Bupati sedang berjuang sekuat tenaga untuk mengupgrade status Poltas menjadi politeknik negeri sebagaimana harapan masyarakat. Untuk itu mohon dukungan dan doa restu dari seluruh masyarakat agar cita-cita besar ini dapat tercapai”, ujar Dosen Tetap Universitas Syiah Kuala yang di perbantukan sebagai Direktur Poltas tersebut. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *