Rab. Okt 27th, 2021
Menag Lantik Dr Danial Sebagai Rektor IAIN Lhokseumawe

ACEHSIANA.COM, Jakarta – Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas, melantik Dr Danial SAg MAg sebagai Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe. Pelantikan tersebut berlangsung pada Selasa (2/3) di oproom Kemenag, Jakarta.

Rektor IAIN Lhokseumawe, Dr Danial, dilantik bersama sejumlah Pimpinan dan Pejabat Eselon II pada Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN). Pelantikan tersebut disaksikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenag, Nizar dan Direktur Jenderal (Dirjen) Pendidikan Islam, M. Ali Ramdhani. Selain itu juga dihadiri Pejabat Eselon I Kemenag.

“Selamat kepada Pimpinan PTKIN dan Pejabat Eselon II yang dilantik hari ini. Semoga saudara sekalian amanah dan sukses dalam mengembang jabatan yang baru,” ujar Yaqut.

Dikatakan Yaqut bahwa seluruh ASN Kemenag perlu membangun paradigma positif dalam melihat proses rotasi dan mutasi yang terjadi dewasa ini.

“Kita harus membangun paradigma positif dalam proses rotasi dan mutase. Paradigma positif dimaksud adalah rotasi dan mutasi untuk tujuan perkembangan karir. Rotasi dan mutasi bukanlah hukuman selama seseorang bekerja dengan baik dan benar,” tegas Yaqut.

Lebih lanjut Yaqut menambahkan bahwa seorang pejabat punya kesempatan untuk berprestasi dan bereputasi di posisi jabatan baru.

“Seorang pejabat memiliki kesempatan untuk menorehkan reputasi dan prestasi di tempat yang berbeda dalam posisi dan jabatan baru. Suatu organisasi apabila dikelola dengan sentuhan kepemimpinan akan terus dapat berinovasi,” pungkas Yaqut.

Sebagaimana dikutip dari laman resmi Kemenag RI, pejabat yang dilantik adalah:
1. Dr. Siti Nurjanah, M.Ag sebagai Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jurai Siwo Metro masa jabatan 2021-2025;
2. Dr. Hj. Evi Muafiah, M.Ag sebagai Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo masa jabatan 2021-2025;
3. Dr. Zaenal Mustakim, M.Ag sebagai Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan masa jabatan 2021-2025;
4. Dr. Danial, S.Ag, M.Ag sebagai Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Malikussaleh Lhokseumawe masa jabatan 2021-2025;
5. Dr. H. A. Bazari, M.Pd sebagai Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerjasama Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanudin Banten;
6. Dr. H. Mamat Rahmatullah, M.M sebagai Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta;
7. Drs. H. A. Munir, M.A menjadi Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi; dan
8. Dr. H. Nanang Fatchurochman, S.Pd., M.Pd sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *