Sab. Sep 25th, 2021

ACEHSIANA.COM, SABANG-Persatuan Guru Repubik Indonesia (PGRI) wilayah Kota Sabang memberi sosialisasi dan Pertemuan dengan ratusan guru calon Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Senin (1/3/2021) bertempat di Aula SMP Negeri 2 Sabang.

Ketua PGRI Kota Sabang Abdullah, S. Pd dalam kata sambutannya menyatakan akan terus memberikan arahan dan membantu menjawab keluhan Guru calon seleksi PPPK yang ada di wilayah Kota Sabang.

“Tujuan acara ini adalah untuk menjawab keluhan-keluhan dan kendala-kendala yang selama ini dialami oleh para guru calon seleksi PPPK. Semoga teman-teman calon PPPK bisa mendapat pencerahan dan bersemangat mengikuti tahap-tahap seleksi PPPK hingga menjadi sukses Insya Allah. Saya berharap dengan dilaksanakan sosialisasi ini, harapannya terus belajar untuk menggali potensi diri dan memanfaatkan kesempatan ini dengan sungguh-sungguh mengingat kedepannya persaingan semakin kompetatif untuk merebut formasi yang dibutuhkan”, Pungkasnya.

Dikatakannya, PGRI Kota Sabang dalam waktu dekat juga berencana akan membuat Tryot Out untuk guru calon PPPK agar memudahkan dan membiasakan mereka dalam menjawab soal ujian nantinya.

Sementara itu salah seorang Nara Sumber dari Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kota Sabang Fitriadi, ST mengatakan bahwa calon guru PPPK harus mengikuti tahapan-tahapan yang telah di sosialisasikan melalui masing-masing Kepala Sekolah yang ada di Kota Sabang sejak tanggal 14 Desember 2020 yang lalu.

“Tahapan yang paling penting bagi calon guru PPPK adalah melakukan verval ijazah melalui halaman kemendikbud. Teman-teman harus memastikan bahwa data progran Studi yang telah terverivikasi sesuai dengan ijazah. Apabila verval ijazah sudah selesai, kita tinggal menunggu informasi selanjutnya dari kemendikbud” Jelasnya.

“Untuk menjaga kualitas guru, Mendikbud tetap akan mengadakan proses seleksi berupa ujian Online persis seperti Ujian CPNS. Bagi yang belum beruntung, Guru calon PPPK diberikan kesempatan sampai tiga kali. Tutupnya.

Laporan : Enzuharisman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *