Rab. Okt 27th, 2021
Menteri Agama Minta Materi Pengajaran Agama Islam Diperbaiki

ACEHSIANA.COM, Calang – Guna meningkatkan mutu pendidikan, Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Aceh Jaya melakukan Kerjasama dengan SMAS Darul Abrar dan SMPN Unggul Calang. Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan di sekolah masing-masing pada Sabtu (27/2).

Ketua IGI Aceh Jaya, Maswadi SPd menjelaskan bahwa kedua sekolah tersebut termasuk dalam enam sekolah yang dipilih sebagai pilot project IGI Aceh Jaya tahun 2021. Pilot project tersebut, tambah Maswadi, dilakukan sebagai upaya peningkatan kompetensi guru dan siswa berbasis IT dan literasi di sekolah.

“IGI fokus pada peningkatan kompetensi berbasis IT dan literasi, baik untuk guru maupun siswa. Tahun ini kita rencanakan enam sekolah  untuk menjadi pilot project diantaranya SMAS Darul Abrar dan SMP Unggul Calang. Kerjasama kita tuangkan dalam bentuk MoU,” ujar Maswadi.

Kepala SMA Swasta Darul Abrar, Muhammad Yani SPd mengucapkan terima kasih kepada IGI Aceh Jaya yang telah memilih sekolahnya menjadi salah satu pilot project dalam peningkatan mutu pendidikan di Aceh Jaya.

“Sebelumnya kita sudah sudah pernah bekerjasama denga IGI dalam penyusunan soal ujian berbasis komputer dan android. Alhamdulillah berhasil.  MoU yang kita tanda tangani hari ini menjadi modal yang sangat berharga bagi kami dalam usaha meningkatkan mutu sekolah,” sebut Yani.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala SMPN Unggul Calang Viza Suhanna, S.Pd., M.Pd, M.TESOL. Viza mengaku bahwa pihaknya menyambut baik atas kehadiran IGI Aceh Jaya di sekolahnya.

“Alhamdulillah, kami sangat tertarik dengan berbagai program IGI selama ini, terutama dibidang IT dan literasi. Insya Allah dalam waktu dekat kami akan merampungkan Rencana Kerja Sekolah (RKS), sehingga program kerjasama IGI dengan SMP unggul dapat berjalan lancar dan terakomodir didalam RKS,” tutur Viza.

Disela-sela kegiatan, IGI Aceh Jaya juga memberikan doorprize kepada Meiria Zuraida, S.Pd dan Tiya Akmalia, S.Pd ( SMP Unggul Calang ), serta Susi Haryani, S.Pd ( SMAS Darul Abrar ). Mereka terpilih menjadi guru inovatif berkat hasil karyanya pada kegiatan Meugaya (Meurunoe Guru Aceh Jaya) yang dilaksanakan oleh IGI Aceh Jaya beberapa waktu lalu.

Turut hadir pada acara tersebut, Ernal Nofiandri, S.Pd ( Sekretaris IGI Aceh Jaya ) dan Yusni,S.Pd., M.Si (Bendahara IGI Aceh Jaya), serta Fauziah, S.Pd (Tim Literasi IGi Jaya). (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *