Sel. Nov 30th, 2021
IGI Aceh Tengah Latih Guru Menulis Buku

ACEHSIANA.COM, Takengon – Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Aceh Tengah menggelar pelatihan penulisan buku bagi guru. Pelatihan tersebut berlangsung pada tanggal 24 Februari 2021 s hingga 3 Maret 2021.

Ketua IGI Aceh Tengah, Supriliwati SPd MPd menjelaskan bahwa pelatihan tersebut dilaksanakan sampai para guru mampu mencetak buku baik antologi maupun solo. Selain itu, sebut Supriliwati, buku tersebut akan dibantu pengurusan ISBN sehingga layak dikonsumsi.

“Pelatihan ini sebagai bentuk upaya meningkatkan minat dan kualitas literasi yang berdampak pada terasahnya kompetensi bagi guru. Ketika guru menulis tentang ilmu mata pelajaran yang diampu, pastinya juga berpengaruh pada peningkatan mutu pendidikan,” ujar Supriliwati.

Pelatihan tersebut dibuka secara online oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Alhudri MM melalui Kabid Pembinaan SMA dan PKLK, Drs Amiruddin MPd  dan didampingi oleh ketua IGI Wilayah Aceh Drs Imran.

Amiruddin sangat mengapresiasi kegiatan tersebut yang digeralr secara free, artinya kegiatan amal tidak dipungut biaya pendaftaran dan bimbingan.

Nara sumber kegiatan tersebut   adalah Supriliwati, S.Pd.,M.Pd sekaligus ketua IGI Kabupaten Aceh Tengah, dengan Host Sri Rahayu Mahyuni, M. Si dan Nanda Winar Sagita, S.Pd selaku ketua panitia. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *