Jum. Mei 14th, 2021
Presiden Minta Pendidikan Berkiblat Pada Negara Unggul

ACEHSIANA.COM, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninginkan pembelajaran tatap muka dalam kondisi normal dimulai kembali pada Juli 2021. Hal itu disampaikan Jokowi saat pada Rabu (24/2) bersamaan dimulainya vaksinasi Covid-19 bagi guru dan tenaga kependidikan (GTK) di Jakarta.

Menurut Jokowi, prioritas vaksinasi diberikan kepada GTK agar pembelajaran tatap muka bisa dimulai sepenuhnya pada Juli 2021, bertepatan dengan tahun ajaran baru 2021/2022.

“Kita harapkan nanti setelah provinsi DKI Jakarta, semua provinsi juga melakukan hal yang sama. Karena GTK kita berikan prioritas agar nanti di awal semester kedua pendidikan tatap muka bisa kita mulai lakukan,” ujar Jokowi.

Dikatakan Presiden bahwa targetnya sebanyak 5 juta GTK dapat rampung divaksinasi pada Juni 2021. Memasuki Juli 2021, tambah Jokowi, bersamaan dengan masuk tahun ajaran baru, pembelajaran tatap muka bisa berjalan normal kembali.

“Semuanya insya Allah sudah dapat kita selesaikan sehingga di bulan Juli saat mulai ajaran baru semuanya bisa berjalan normal kembali,” harap Jokowi.

Bersamaan dimulainya vaksinasi bagi GTK, sebanyak 600 orang GTK divaksin pada Rabu (24/2) berlokasi di SMAN 70 Jakarta. Vaksinasi perdana bagi GTK tersbeut disaksikan langsung oleh Presiden Jokowi.

Program vaksinasi Covid-19 telah memasuki tahap kedua. Pada tahap pertama vaksinasi diberi untuk tenaga Kesehatan. Sementara pada tahap kedua vaksin disuntikkan kepada pekerja publik seperti guru, TNI-Polri, wartawan, hingga pedagang pasar. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *