Jum. Jul 30th, 2021
Tingkatkan Kualitas Kampus Merdeka, Poltas dan UNA Pererat Kerjasama

ACEHSIANA.COM, Tapaktuan – Guna meningkatkan kualitas pendidikan berbasis kampus merdeka, Politeknik Aceh Selatan (Poltas) dan Universitas Asahan (UNA) pererat hubungan kerjasama. Penandatanganan Kerjasama dalam bentuk MoU dan MoA tersebut berlangsung pada Jumat (19/2) di Tapaktuan, Aceh Selatan.

Proses penandatanganan MoU dn MoA berlangsung setelah unsur pimpinan yang terdiri-dari rektor, ketua yayasan, para dekan dan ketua lembaga di UNA mengunjungi Poltas. Kunjungan akademik tersebut dipimpin langsung oleh Rektor UNA, Prof. Dr. Tri Harsono, M.Si didampingi Sekretaris Lldikti Wilayah I Sumatera Utara, Dr. Mahriyuni, M.Hum dan Ketua Yayasan Universitas Asahan, Drs. Mapilindo.

Kunjungan sehari tersebut disambut oleh Direktur Poltas, Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc beserta jajaran unsur pimpinan dan turut pula didampingi Sekretaris Lldikti Wilayah XIII Aceh, Dr. Muhammad Ilhan Maulana, ST., MT.

Direktur Poltas, Muhammad Yasar menjelaskan bahwa dalam rangkaian agenda silaturahmi akademik, kedua Perguruan Tinggi Swasta (PTS) bersepakat untuk lebih memperat hubungan kerja sama melalui penandatangan MoU dan MoA. Kerjasama tersebut, tambah Yasar, dalam rangka peningkatan kualitas penyelenggaraan pendidikan berbasis konsep kampus merdeka.

“Tentu kita sangat gembira dan bahagia atas kunjungan para kolega dari UNA yang merupakan salah satu PTS besar dan terbaik di Sumatera Utara. Bagi Poltas tentunya UNA akan kita jadikan mitra strategis untuk mewujudkan kemajuan Poltas,” ujar Yasar.

Rektor UNA, Prof. Tri, mengaku takjub dengan capaian-capaian yang telah diraih Poltas yang terbilang memiliki usia pendirian yang masih relatif sangat muda. Rektor yang baru dilantik ini mengaku terinspirasi oleh inovasi-inovasi yang telah dihasilkan Poltas selama ini.

“Kami yakin kerja sama kedua PTS yang sama-sama milik Pemerintah Kabupaten ini akan membawa dampak besar terhadap kemajuan dunia pendidikan khususnya di Sumatera Utara dan Aceh,” ungkap Prof Tri.

Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, dalam diskusi singkatnya dengan rektor dan ketua Yayasan UNA, berpesan agar hubungan yang terjalin ini dapat diimplementasikan untuk kemajuan bersama.

Rektor UNA mengaku sangat terkesan dengan sosok Tgk. Am yang sangat ramah, sederhana, dan bersahaja.

“Saya yakin di bawah kepemimpinan Bupati Amran, Poltas akan raih kemajuan yang pesat. Hal ini terlihat dari komitmen dan perhatian beliau yang sedang memperjuangkan status penegerian Poltas,” pungkas Prof Tri. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *