Sen. Jun 21st, 2021
Anggota DPRA Ini Gelar Try Out Online untuk Siswa Aceh Tengah

ACEHSIANA.COM, Takengon – Anggota dewan perwakilan rakyat Aceh (DPRA) dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKAS), Bardan Sahidi, menggelar try out online. Try out online tersebut diikuti ratusan siswa se-Kabupaten Aceh Tengah. Try out tersebut dilaksanakan pada Kamis (18/2) di Takengon.

Bardan Sahidi menjelaskan bahwa Try out Online dalam bentuk Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) dilaksanakan mulai tanggal 18-21 Februari dengan rangkaian kegiatan Simulasi, Tes Minat Bakat, Tryout UTBK dan Bimbingan Masuk Perguruan Tinggi dengan metode Myers Briggs Type Indicator Scale (MBTI) di Zoom serta Web server.

“Rangkaian kegiatan ini akan dilaksanakan simulasi dan tes minat bakat pada, kamis 18 Februari, dan dilaksanakan 20 Februari 2021 untuk Tryout UTBK serta bimbingan masuk perguruan tinggi rencananya 21 Februari 2021,” ujar Bardan.

Dikatakan Bardan bahwa untuk menambah antusias siswa, panitia Tryout akan memberikan uang pembinaan bagi peserta yang mendapatkan lima nilai tertinggi.

Bardan berharap dengan adanya kegiatan di tengah pandemi, para calon mahasiswa dapat terbantu dalam meningkatkan akses fasilitas belajar untuk masuk perguruan tinggi (PT) serta meraih mimpi kuliah di PT favoritnya.

“Harapan kita bahwa siswa yang akan menjadi calon mahasiswa dapat meraih mimpinya dengan masuk perguruan tinggi favoritnya,” pungkas Bardan.

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *