Sen. Jun 21st, 2021
Puluhan Guru SMAN 7 Lhokseumawe Presentasikan Lembar Kerja Guru

ACEHSIANA.COM, Lhokseumawe – Puluhan guru SMAN 7 Lhokseumawe mempresentasikan lembar kerja guru (LKG) tahun 2021 di depan kepala sekolah dan pengawas pembina. Kegiatan tersebut berlangsung pada Selasa (16/2) di Gedung SMAN 7 Lhokseumawe.

Kepala SMAN 7 Lhokseumawe, Drs Mukhtaruddin MPd saat membuka kegiatan menjelaskan bahwa presentasi LKG dilaksanakan oleh seluruh dewan guru pada seluruh sekolah di bawah Dinas Pendidikan Aceh. Setiap guru, tambah Mukhtaruddin, diberikan waktu 3 menit untuk mempresentasikan LKG tersebut.

“Penilaian akan dilakukan langsung oleh pengawas pembina SMAN 7 Lhokseumawe, T Indra Jaya SPd. Adapun aspek yang dinilai adalah penyampaian materi secara runtut dan sistematis, bahan yang mudah dipahami, kecepatan intonasi dan artikulasi, serta kemampuan mengelola waktu,” ujar Mukhtaruddin.

Dikatakan Mukhtaruddin bahwa penampilan dewan guru SMAN 7 Lhokseumawe dalam mempresentasikan LKG sudah bagus dan bahkan ada yang lebih bagus.

“Umumnya kekurangan saat mengelola waktu. Beberapa guru presentasinya melebihi batas waktu dan Sebagian besar kurang dari waktu yang dialokasikan,” terang Mukhtaruddin.

Pengawas pembina SMAN 7 Lhokseumawe, T Indra Jaya menuturkan bahwa tujuan presentasi LKG adalah untuk penilaian kinerja guru. Selain itu, sebut Indra, juga untuk melihat kemampuan mengelola pembelajaran.

“Meskipun waktu yang disediakan terbatas, tetapi kita dapat menilai kemampuan guru tersebut dalam mengelola pembelajaran. Selain itu juga dapat mengetahui kemampuan guru menyampaikan materi pembelajaran,” kata Indra.

Lebih lanjut Indra menambahkan bahwa hasil penilaian yang dilakukan, presentasi guru SMAN 7 Lhokseumawe terlaksana dengan baik. Umumnya presentasi dilakukan dengan sangat maksimal.

“Hasil presentasi menyimpulkan bahwa pada umumnya kegiatan pembelajaran di SMAN 7 Lhokseumawe sudah berjalan dengan baik. Hal ini tercermin dari tampilan dewan guru yang mayoritas sangat tenang dan menguasai bahan presentasi,” pungkas Indra. (*)

Editor: Ami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *