Sab. Sep 25th, 2021

Acehsiana. Com – Calang – Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Aceh Jaya melakukan Launching “ Senin Bergizi” bertepatan dengan peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) ke-61 yang jatuh pada hari ini Senin (25/01/2021) di SLB Negeri Aceh Jaya. Kegiatan tersebut diikuti oleh semua guru dan siswa.

Kepala SLB Negeri Aceh Jaya Maswadi, S.Pd mengatakan, Gizi merupakan komponen penting untuk meningkatkan sumber daya manusia yang sehat, kuat, cerdas, dan berkualitas.

“ Kita masih ingat slogan “Empat Sehat Lima Sempurna” slogan tersebut mengingatkan kita tentang pentingnya gizi, maka momentum hari gizi ini harus benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Indonesia, khususnya anak-anak, tidak terkecuali penyandang disabilitas yang ada di SLB Negeri Aceh Jaya” ungkapnya

Menurut Maswadi, launching program “Senin Bergizi” merupakan wujud kasih sayang dan rasa semangat berbagi terhadap anak-anak disabilitas, karena makanan atau minuman yang disajikan untuk mereka merupakan hasil donasi dari para guru yang ada di SLB Negeri Aceh Jaya, serta hasil donasi dari berbagai pihak lainnya.

“ Mereka (anak disabilitas) mempunyai hak untuk mendapatkan makanan bergizi, apalagi mayoritas mereka memang harus dipacu kecerdasannya dengan sumber-sumber yang bernutrisi atau bergizi’ ujar Maswadi

Maswadi tidak memungkiri para orang tua dan masyarakat sangat peduli terhadap gizi anak-anak disabilitas selama ini, namun dia berharap supaya berhati-hati agar mereka tidak salah mengkonsumsi, karena ada sebagian mereka tidak bisa mengkonsumsi sumber makanan atau minuman bergizi tertentu.

Program “ Senin Bergizi” rencananya terus dilakukan secara rutin setiap hari Senin di SLB Negeri Aceh Jaya, dengan menyajikan menu makanan atau minuman yang bervariasi sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

“ Kami terus berusaha untuk melakukan berbagai inovasi yang bermanfaat terhadap anak-anak disabilitas di SLB Negeri Aceh Jaya, mohon do’a kita semua agar kami tetap istiqamah memberikan yang terbaik untuk mereka” tutup Maswadi []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *