Sel. Nov 30th, 2021
Perkuat Nilai Karakter, SMKN Penerbangan Aceh Gelar Outbound untuk Catar

ACEHSIANA.COM, Aceh Besar – Dalam Rangka penguatan karakter dan mental para catar (Calon Taruna), SMKN Penerbangan Aceh menggelar kegiatan Outbound dengan mengusung tema “Together We Make it Excellent”. Kegiatan yang berlangsung mulai 09 s.d 11 Januari 2021 bekerja sama dengan Kompi Senapan C Batalyon Komando 469 Paskas Landasan Udara (Lanud) Sultan Iskandar Muda (SIM).

Menurut Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Helfiandi, MPd melalui realease yang dikirimkan ke media ini menyebutkan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh 75 catar/siswa, dengan menerapkan protokoler kesehatan yang sangat ketat.

“Ada 75 catar yang terdiri dari 50 Putra dan 25 Putri yang mengikuti kegiatan ini, dan para trainer berasal dari Pasukan Khas (Paskas) Lanud SIM”, jelas Helfiandi.

Sementara itu, Kepala SMKN Penerbangan Aceh Baihaqi, MPd menyebutkan bahwa tujuan pelaksanaan Outbound ini untuk membentuk charakter building yaitu agar peserta didik mampu menerapkan kerjasama, membangun komunikasi yang efektif serta membentuk jiwa leadership.

“Yang paling penting, siswa yang sudah mengikuti kegiatan ini, dapat menjalani kehidupan di lingkungan SMKN Penerbangan Aceh dengan memiliki jiwa peduli sesama dan inisiatif”, terang Baihaqi.

Kemudian Baihaqi juga menyampaikan ucapan terima kepada para guru serta para pihak yang sudah mensukseskan kegiatan tersebut.

“Terima kasih banyak kepada semua yang terlibat aktif dalam kegiatan ini, terutama kepada guru, Taruna serta pihak Kompi Senapan C Batalyon Komando 469 Paskas Landasan Udara (Lanud) Sultan Iskandar Muda (SIM)”, pungkas Baihaqi yang juga ketua MKKS SMK Aceh ini.

Editor : Fitriadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *