Sel. Agu 16th, 2022
Forum Pelajar Sadar Hukum Sabang Laksanakan Webinar Implementasi Hukum

ACEHSIANA.COM, Sabang – Forum Pelajar Sadar Hukum Kota Sabang melaksanakan kegiatan webinar tentang peran generasi muda dalam implementasi hukum. Kegiatan tersebut berlangsung pada Sabtu (9/1) secara virtual.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) Wilayah Kota Sabang, Abdul Hamid SPd MPd menjelaskan bahwa webinar tersebut bertujuan untuk mengimplementasikan program jaksa masuk desa (JMS).

“Webinar ini juga bertujuan untuk mengenalkan hukum di kalangan generasi muda serta menyosialisasikan keterpahaman generasi muda akan implementasi hukum,” ujar Hamid.

Dikatakan Hamid bahwa program JMS dibina langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Sabang. Adapun narasumber adalah Presidium Indonesia Social Justice Network (ISJN), Muhammad Yakub dan perwakilan Kejari Sabang, Tri Sutrisno.

“Kegiatan ini didukung oleh ISJN, Millenial Youth Association, dan Youth Academic. Sementara peserta webinar merupakan pelajar SMA/SMK se-Kota Sabang yang didampingi oleh guru pendamping setiap sekolah,” pungkas Hamid.

Webinar tersebut turut dihadiri oleh Forum Anak Kota Sabang, IPPEMAS, Forum Sadar Hukum Aceh. Selain itu juga terdapat peserta dari luar Aceh seperti Medan, Banten, dan beberapa daerah lainnya. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *